Asosiasi Aren Indonesia Tanam 100 Bibit Pohon Di Alam Mayang

id asosiasi aren indonesia tanam 100 bibit pohon di alam mayang

Asosiasi Aren Indonesia Tanam 100 Bibit Pohon Di Alam Mayang

Pekanbaru (Antarariau.com) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Aren Indonesia (AAI) Provinsi Riau dan Taman Hiburan Alam Mayang melakukan penanaman 100 bibit pohon aren.

"Saat ini jenis pohon aren secara ilmu dan teknologi masih sangat minim, karena itu kami dari pengurus DPW AAI Provinsi Riau bersama Taman Hiburan Alam Mayang sedang berusaha membudidayakan pohon tersebut," ujar Ketua DPW AAI Provinsi Riau Warsito di Pekanbaru, Minggu.

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki pontensi kekayaan alam yang luar biasa, namun untuk pengelolaan potensi sumber daya manusia merupakan tanggung jawab pengambil keputusan , lembaga riset perguruan tinggi serta para intelektual.

Salah satu potensi yang ia sebut adalah pohon aren, palma terpenting setelah kelapa. Ia juga menyebutkan bahwa aren sudah dikenal oleh petani sebagai tanaman ekonomis.

Ia menambahkan, pohon aren sangatlah mudah tumbuh, bahkan bila pohon tersebut dirawat secara optimal, maka bisa mempunyai potensi luar biasa.

"Kita berharap berawal dari Taman Hiburan Alam Mayang, pohon aren bisa tumbuh subur hingga kepelosok setiap daerah di wilayah Riau," jelasnya.

Senada dengan hal tersebut Pengelola Taman Hiburan Alam Mayang Pekanbaru, Riyono Gede Trisongko bahkan optimis menyebutkan lima tahun mendatang pengujung sudah bisa menikmati wisata argo tanaman pohon aren.

Oleh: Gebby Fadhila Sari