Pangdam I Bukit Barisan tinjau vaksinasi di Inhu

id Pangdam bukit barisan, pangdam bb, pangdam di Inhu.

Pangdam I Bukit Barisan tinjau vaksinasi di Inhu

Pangdam I/BB saat hadir di Inhu. (ANTARA/HO-Humas Inhu)

Rengat (ANTARA) - Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanuddin mengunjungi Markodim 0302 sekaligus meninjau kegiatan vaksinasi di Indragiri Hulu, Riau sebagai rangkaian kunjungan kerja di Riau tahun ini.

Penjabat Bupati Inhu Chairul Riski dan Forkpimda menyambut kedatangan rombongan Pangdam I Bukit Barisan di Bandara Japura Lirik pada Jumat, 4 Juni 2021.

"Pangdam juga didampingi Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Ismed , Alhamdulilah semua berjalan lancar," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Indragiri Hulu, Jawalter di Rengat.

Pangdam I Bukit Barisan selanjutnya menuju Markas Kompi B Yonif 132/BS di Kecamatan Lirik, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Sipayung Rengat, peninjauan Pos PPKM di Kantor Kelurahan Pasar Kota, dan ditutup dengan kunjungan ke Makodim 0302 Inhu.

Setiba di Bandara Japura, rombongan langsung disambut dengan pemasangan tanjak oleh ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) dan silat penyambutan. Setelah itu, melanjutkan perjalanan ke Kompi B Yonif 132/BS, bertemu para prajurit TNI dan meninjau sejumlah fasilitas dan sarana.

"Selanjutnya Pangdam I/BB beserta rombongan menuju ke Puskesmas Sipayung Rengat," ujarnya.

Pangdam I Bukit Barisan meninjau pelaksanaan vaksinasi dan Pos PPKM di Kantor Kelurahan Pasar Kota. Pangdam I/BB mengatakan pada saat itu menyampaikan terima kasih atas sambutan Forkompinda Inhu.

"Saya datang ke Indragiri Hulu untuk mengetahui perkembangan data COVID-19, sekaligus langkah-langkah yang dilakukan," ujar Pangdam I/ BB Mayjen TNI Hassanudin.

Hassanudinjuga mengapresiasi atas langkah - langkah yang dilakukan Indragiri Hulu dalam menekan kasus pandemi COVID-19 termasuk vaksinasi.

Terkait itu, Pangdam melanjutkan bahwa sesuai standar nasional tentunya sasaran vaksinasi tidak hanya bagi lansia namun juga bagi para pelaku ekonomi, guru, tenaga kesehatan dan lainnya.

"Dan, saya melihat target yang dilakukan sudah sesuai dengan target pencapaian," tegas Pangdam.