Jalan Pekanbaru Diperbaiki Jelang Musim Mudik

id jalan pekanbaru, diperbaiki jelang, musim mudik

Pekanbaru, (antarariau) - Perintah Kota Pekanbaru, Riau, memperbaiki sejumlah ruas jalan yang dilalui para pemudik agar mereka tidak mengalami kendala ketika hendak berlebaran ke kampung halaman masing-masing.

"Kami memperbaiki sebanyak tujuh titik pada ruas jalan yang selama ini dilalui pemudik untuk sampai ke kampung mereka berlebaran," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Pekanbaru, H. Mulyanto kepada pers, Selasa.

Dia mengatakan, ruas jalan yang mengalami kerusakan untuk diperbaiki yakni di diantaranya di Kecamatan Marpoyan Damai, Tampan, Bukit Raya dan Kecamatan Tenayan Raya.

Bahkan perbaikan jalan itu dilakukan mengunakan konstruksi aspal panas bercampur (Hotmix) sehingga tampak mulus sehingga arus lalu lintas menjadi lancar.

Selama ini, bahwa ruas jalan yang dilalui para pemudik mengalami kerusakan seperti berlubang sehingga mengalami kendala ketika hendak ke kampung halaman.

Selain itu, ada juga jalan yang bergelombang akibat kondisi tanah yang labil sehingga terjadi penurunan muka tanah.

Meski belum memasuki bulan Ramadhan, tapi upaya perbaikan jalan sudah dilakukan mulai Senin (16/7) demi untuk kenyamanan para pemudik.

Bila sejumlah ruas jalan itu sudah diperbaiki, maka pemudik yang mengunakan sepeda motor maupun mobil akan nyaman bila berlebaran.

Menurut dia, pada bagian tertentu juga dilakukan pengaspalan karena sebelumnya masih dalam kondisi jalan pasir bercampur kerikil.

Pihak Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Pekanbaru, untuk menyambut lebaran juga mengerjakan sepanjang 41,5 km jalan terutama di kawasan perbatasan dengan Kabupaten Kampar.

Dia menambahkan, diharapkan pekerjaan pengaspalan maupun perbaikan jalan itu selesai dua pekan menjelang lebaran.

Pada prinsipnya, tambahnya, bahwa tujuan perbaikan jalan itu untuk menunjang arus barang dan orang selama mudik serta arus balik lebaran.