Reza Rahadian main film pendek bermodal ponsel Samsung Galaxy S21

id Berita hari ini, berita riau terbaru,beritariau antara,film

Reza Rahadian main film pendek bermodal ponsel Samsung Galaxy S21

Reza Rahadian di film pendek bersama Galaxy Movie Studio 2021. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Samsung melalui program Galaxy Movie Studio 2021 menggandeng Reza Rahadian untuk bermain dalam film pendek, yang diambil gambarnya dengan ponsel Galaxy S21 Ultra 5G.

"Di situasi saat ini, kita terpacu untuk semakin kreatif dalam industri perfilman terlebih lagi dengan alternatif metode dan platform yang semakin beragam yang dapat dinikmati para penikmat film. Dan proyek yang baru saja saya selesaikan ini merupakan salah satu contoh alternatif penyajian sebuah karya film yang tetap disajikan dengan profesionalitas tinggi dengan sebuah perangkat yang hampir semua orang miliki, sebuah smartphone," kata Reza, dalam siaran pers, dikutip Jumat.

Baca juga: Michael Keaton kembali berperan jadi Batman di film "The Flash"

Di film besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko, Reza beradu akting dengan Dian Sastrowardoyo.

Dalam film ini, Reza menjadi karakter yang menjalani proses konfabulasi, penanaman memori palsu yang diciptakan untuk mengisi kekosongan dari ingatan yang hilang.

Proyek bersama Samsung ini menjadi pengalaman pertama Reza syuting film menggunakan kamera ponsel. Meski pun begitu, dia tidak ragu dengan kualitas gambar yang dihasilkan Galaxy S21 Ultra 5G dan profesionalitas rekan-rekannya di proyek tersebut.

"Dengan hasil karya film pendek ini, saya pun ingin turut menyemangati para kreator muda di perfilman, bahwa siapapun dapat menghasilkan sebuah karya yang profesional dengan mengandalkan sebuah smartphone. Dengan profesionalitas yang tinggi, keseriusan dalam menghasilkan karya, siapapun bisa menjadi bagian dari industri perfilman ini dengan peralatan yang ada di tangan mereka," kata Reza.

Direktur pemasaran perangkat mobile di Samsung Electronics Indonesia, Miranda Warokka menjelaskan Galaxy Movie Studio merupakan lokakarya yang menjelma menjadi kompetisi film pendek.

Pemenang kompetisi Galaxy Movie Studio 2021 berkesempatan untuk memproduksi film pendek Angga Dwimas Sasongko.

Baca juga: Dakota Johnson akan bintangi film yang diadaptasi dari "Persuasion"

Baca juga: Pasangan dunia nyata ini mainkan "Cinta Subuh"


Pewarta: Natisha Andarningtyas
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar