39 orang meninggal dunia akibat COVID-19 di Inhu

id Covid inhu, corona inhu, berita inhu

39 orang meninggal dunia akibat COVID-19 di Inhu

Jawalter. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, telah memperbarui data COVID-19, ada 47 menjalani isolasi mandiri, tujuh dirawat di rumah sakit, serta 39 orang meninggal dunia terhitung Jumat 9 April 2021.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 KabupatenInhu, Jawalter S, dalam siaran pers menyebutkan, data terupdate setiap hari, untuk dapat menjadi perhatian semua pihak guna untuk tetap menjaga diri dan waspada akan virus berbahaya tersebut.

"Pemerintah Daerah (Pemda) Inhu mengajak semua pihak untuk tetap taat protokol kesehatan dengan menerapkan 3M," katanya.

Yakni mencuci tangan, menggunakan masker setiap keluar rumah dan menghindari kerumunan. Pemerintah menerapkan newnormal atau aaptasikebiasaan baru menuju masyarakat yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan COVID-19.

Berdasarkan update data terakhir, terdapat total kumulatif suspek COVID-19 mencapai 4.679 kasus dengan rincian isolasi mandiri 40 orang, isolasi di rumah sakit dua orang, selesai isolasi 4.596 orang, dan meninggal dunia 41 orang.

"Sedangkan untuk kumulatif pemeriksaan rapidtest sebanyak 7.874 orang, pemeriksaan swab mencapai 5.612 orang," urai Jawalter.