Pemkab berkolaborasi dengan TNI dalam kegiatan TMMD 110 di Rohul

id rohul, berita rohul, TMMD Rohul, rokan hulu

Pemkab berkolaborasi dengan TNI dalam kegiatan TMMD 110 di Rohul

Sekda Kabupaten Rokan Hulu Abdul Haris Lubis, menyampaikan sambutan saat membuka kegiatan TMMD 110 Kodim 0313/KPR, di Pasir Pengaraian. (ANTARA/HO-Pemkab Rohul)

Pasir Pengaraian (ANTARA) - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menyambut baik atas terpilihnya sebagai lokasi sasaran pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110.

Bupati Rokan Hulu Sukiman, diwakili Sekretaris Daerah Abdul Haris, mengatakan kolaborasi antara Pemkab dengan TNI bisa meningkatkan pembangunan infrastruktur di desa-desa terisolir yang berada di wilayahnya.

"Pemerintah daerah menyambut baik dipilih menjadi pelaksanaan TMMD 110 oleh Kodim 0313/KPR di sini. TMMD tahun ini dilaksanakan 50 Kodim se Indonesia dan mengusung tema Wujud Sinergi Membangun Negeri," kata Abdul Haris, Selasa (2/3), di hadapan Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus Sinaga dan para pimpinan Forkopimda, saat membuka kegiatan pelaksanaan TMMD, di pendopo Rumah Dinas Bupati, Pasir Pengaraian.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada jajaran personel TNI yang mempercayakan realisasi TMMD pada empat kecamatan, yakni Kecamatan Kabun, Tandun, Ujung Batu dan Kecamatan Rokan IV Koto sebagai lokasi sasaran.

Sasaran fisik dan non fisik yang ditentukan diklaim sudah terlebih dahulu disiapkan oleh Pemkab Rohul di antaranya penganggaran kegiatan berupa swakelola, sebagai bentuk support Pemda dengan prajurit TNI demi kemanunggalannya terhadap rakyat.

"Tentunya kita berharap dari nilai yang disiapkan Pemda nanti bisa lebih baik hasilnya. Seluruh masyarakat juga agar berpartisipasi aktif sehingga giat yang dilakukan akan memperoleh manfaat dan mendapat hasil maksimal," pungkas Abdul Haris.

(adv-kominfo)