Kasus COVID-19 di Siak tembus 2.524 orang

id covid siak,berita riau antara,berita riau terbaru

Kasus COVID-19 di Siak tembus 2.524 orang

Kadiskes Siak Tonny Chandra.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

SIAK, (ANTARA) - Perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Siak terdapat 20 penambahan pasien positif sehingga secara keseluruhan total sudah berjumlah 2.524 orang yang sudah terpapar virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut.

"Informasi per Minggu(28/03) di Kabupaten Siak ada 20 penambahan kasus positif COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Siak, Tonny Chandra, Senin.

Penambahan 20 ini terdiri dari delapan orang asal Kecamatan Tualang dan tujuh dari Kecamatan Siak. Sedangkan sisanya dua dari Kecamatan Koto Gasib dan masing-masing satu dari Kecamatan Bunganya, Sabak Auh, dan Sungai Apit.

Dengan adanya penambahan itu maka total positif sudah 2.524 kasus dengan90 dirawat dan isolasi mandiri 43 orang.Sedangkan2326 sudah dinyatakan sehat dan sudah dipulangkan dan 65 orang meninggal dunia.

Pasien konfirmasi positif yang dirawat terbanyak di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak 38 orang. Sisanya masing-masing tuju diRS Eka Hospital Pekanbaru, di RS Santa Maria lima pasien, dan satu-satu di RSAwal Bros dan Aulia serta di Asrama Haji Siak ada 38 Orang.

"Masih ada enam sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji usap," ujar Toni.

Sementara untuk suspek sudah berjumlah 8265 orang dan selesai isolasi pemantauan berjumlah 7.946. Yang masih suspek isolasi mandiri 292 dan di RS 9 orang serta yang meninggal dunia sudah 18 orang.