Pengurus IKJR Inhu optimis program organisasi akan lancar

id Pengurus ikjr inhu optimis program organisasi akan berjalan lancar,Jawa inhu, etnis jawa

Pengurus IKJR Inhu optimis program organisasi akan lancar

Pengurus IKJR Inhu memperlihatkan SK. (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat (ANTARA) - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Jawa Riau (DPP - IKJR) telah memberikan amanah kepada pengurus wilayah Indragiri Hulu untuk mensosialisasikan dan merealisasikan program serta bersinergi dalam membangun daerah.

Adalah cita - cita organisasi memberikan nilai positifdi masyarakat. Sebagai legalitas, Surat Keputusan (SK) DPD IKJR Kabupaten Inhu periode 2021-2022 diserahkan kepada ketua terpilih. Dengan demikian dalam bergerak tidak ada kendala terutama melanjutkan program dan ke depan organisasi akan lebih baik lagi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKJR Indragiri Hulu Selamet di Rengat, Senin, mengatakan, setelah mendapatkan amanah tentu akan menjalaninya dengan baik. Namun demikian sangat penting dukungan semua pihak termasuk saran dan masukan untuk program yang tepat sasaran.

"Terima kasihatas kepercayaan DPP IKJR," kata Selamet.

Selamet menyebutkan, penyerahan SK kepengurusan oleh Sekretaris DPP IKJR berjalan lancar pada Jumat (26/2). Adapun susunan pengurus DPD IKJR Inhu lainnya adalah posisi Wakil Ketua Suradi dan Sekretaris Miswanto.

Saat ini komposisi pembentukan pengurus DPC IKJR di 14 kecamatan sedang dipersiapkan. Setelah itu akan melakukan kunjungan kepada para tokoh dan sesepuh etnis Jawa di Inhu untuk meminta petunjuk dan arahan.

Adapun tujuan IKJR Inhu adalah untuk meningkatkan silaturah dan menggalakkan kegiatan Gotong Royong (Goro) serta membangun sektor ekonomi, sosial budaya dengan bersinergi dengan pihak pemerintah daerah.

"IKJR akan membantu membangun daerah," janjinya.