Presiden tinjau pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga pendidik di SMAN 70

id Berita hari ini,berita riau antara, berita riau terbaru,vaksinasi

Presiden tinjau pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga pendidik di SMAN 70

Presiden RI Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada guru dan tenaga kependidikan di SMAN 70, Jakarta, Rabu (24/2/2021). (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap II untuk petugas layanan publik khusus tenaga pendidik yang dipusatkan di SMA Negeri 70 Jakarta, Rabu.

Presiden tiba di SMA Negeri 70 Jakarta sekitar pukul 11.10 WIB, didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca juga: Pekanbaru belum terima jadwal vaksinasi Sinovac bagi lansia

Turut hadir mendampingi presiden Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Setibanya di SMA Negeri 70, presiden berkeliling ruangan sekolah menyaksikan pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga pengajar dan pendidik se-DKI Jakarta.

Total ada 650 tenaga pendidik terdiri ataa guru, dosen, guru honor, dan tenaga kependidikan lainnya yang menjalani vaksinasi COVID-19.

Vaksinasi COVID-19 dilaksanakan tiga gelombang yakni pukul 08.00-10.00 diikuti sekitar 250, gelombang pukul 10.00-12.00 WIB diikuti 150 orang dan gelombang ketiga pukul 13.00 sampai dengan selesai diikuti 250 orang.

Berdasarkan aturan, setelah divaksin untuk pertama, para tenaga pendidikan ini kembali divaksin untuk yang kedua kalinya yang dijadwalkan 14 hari setelah vaksinasi pertama diberikan.

Baca juga: Wapres: Vaksinasi COVID-19 harus segera diperbanyak dan dipercepat

Baca juga: Provinsi Riau bersiap vaksinasi COVID-19 tahap kedua


Pewarta: Laily Rahmawaty