Bupati Bengkalis dorong lahirnya inovasi untuk melayani publik

id Pemkab Bengkalis,Bengkalis

Bupati Bengkalis dorong lahirnya inovasi untuk melayani publik

Penjabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi saat launching Pembuatan Surat Secara Online Desa Sepotong Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Penjabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi menegaskan lahirnya inovasi tidak terlepas kerjasama yang baik dari masyarakat dan pemerintahan desa serta penyampaian informasi baik, sehingga pelayanannya bisa diterima oleh masyarakat.

"Momentum ini tentunya dapat menjadi pemicu semangat desa-desa dalam wilayah Kabupaten Bengkalis untuk terus berinovasi dan mengembangkan kreatifitasnya dalam upaya membangun desa, baik dalam bidang pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan dengan tujuan akhirnya adalah terwujudnya kesejahteraan masyarakat", ucap Abdi dalam acara launching “Pembuatan Surat Secara Online” Desa Sepotong Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Jum'at (19/2).

Pemerintah Kabupaten Bengkalis sambung Abdi, akan terus mendorong lembaga pemerintahan agar manajemen layanan publik untuk terus melakukan perubahan-perubahan serta inovasi di segala bidang untuk merespons tuntutan dan kebutuhan masyarakat. sehingga dapat memberikan dampak disrupsi atau perubahan fundamental terhadap kehidupan masyarakat.

"Pemerintah Desa sebagai salah satu badan publik pada prinsipnya harus mampu memanfaatkan era serba digital ini dalam hal penyelenggaraan pelayanan publik seperti yang telah telah diterapkan oleh Desa Sepotong ini, inovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik merupakan sesuatu hal yang bukan lagi menjadi barang langka, akan tetapi sudah menjadi kebutuhan untuk mengikuti kecepatan perkembangan kemajuan teknologi", kata Abdi.

Syahrial Abdi, mengucapkan selamat datang kepada bapak Kepala Balai Diklat Pemdes Kemendagri Regional Sumatera Bapak Irsan, SH,M.Si, Phd. Beserta rombongn Tim Liputan Tv Bina Pemdes Dirjen Bina Pemdes Kementerian Dalam Negeri di Kabupaten Bengkalis di Desa Sepotong Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis.

Kemudian Kepala Balai Diklat Pemdes Kemendagri Regional Sumatera Irsan, sangat mengapresiasi atas kolaborasi yang telah terjalin baik oleh Pemerintah Desa Sepotong yang telah meluncurkan program pembuatan surat 'secara online, program tersebut sudah sejalan dengan digitalisasi desa dari Kemendagri.

"Dengan adanya proses degalisasi ini maka pelayan akan semakin efektif, terarah dan tepat sasaran. Desa sepotong bisa menjadi contoh bagi desa lain baik di tingkat Kabupaten, Provinsi Riau maupun regional Sumatera, kita ingin mengangkat desa ini akan menjadi terkenal di kancah nasional karena kami membawa tim liputan Bina Pemdes yang nantinya akan diekspos di Televisi", ungkap Irsan seraya mengajak mari kita bersama-sama berkolaborasi untuk memajukan dan mengembangkan potensi yang ada di desa ini.