Polres Bengkalis kawal distribusi vaksin COVID-19

id Pemkab bengkalis,Polres bengkalis,Vaksin, vaksin bengkalis

Polres Bengkalis kawal distribusi vaksin COVID-19

Polres Bengkalis bersama Dinas Kesehatan melakukan rapat terkait pendistrubusian vaksin COVID-19. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis akan melakukan pengawalan terhadap pendistribusian vaksin COVID-19 dari Kota Pekanbaruyang merupakan Ibu Kota Provinsi Riau hingga ke lokasi tujuan yang telah ditentukan di Kabupaten Bengkalis.

"Sesuai instruksi Kapolri, setiap jajaran Polda dan Polres wajib melakukan pengawalan vaksin COVID-19 ke lokasi tujuan yang ada di kabupaten/kota termasuk Kabupaten Bengkalis," ujar Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Irnanda Oktoradi Bengkalis, Jumat (8/1).

Dikatakannya, khusus pengawalan wilayah Kabupaten Bengkalis, tahap pertama akan dilakukan mulai dari daerah perbatasan di Kabupaten Siak.

"Untuk pengawalan kita siapkan dua personil dari bagian Operasional dan dua lagi dari anggota Satuan Lalulintas," ujarnya.

Untuk vaksin akan disimpan di gudang penyimpanan yang ada di Dinas Kesehatan dan personil juga akan ditempatkan secara bergiliran untuk menjaga vaksin tersebut.

Kemudian, pada penjemputan tahap ke dua kemungkinan akan dilakukan penjemputan langsung dari Ibu Kota Provinsi.

"Waktunya memang belum ditentukan tetapi perkiraan sebelum tanggal 13 Januari 2021, sejalan instruksi Presiden pada tanggal itu akan dilaksanakan vaksin serentak," katanya.

Masih kata Irnanda, bahwa untuk rapat koordinasi yang berlangsung pada Kamis pagi kemarin merupakan rapat perdana di Dinas Kesehatan membahas tentang pendistribusian vaksin COVID-19.

Baca juga: 3.000 petugas kesehatan bakal divaksinasi COVID-19 di Bengkalis

Baca juga: BPOM telah sertifikasi produksi 100 juta vaksin COVID-19 Bio Farma