Jadi Menparekraf, Sandiaga Uno menjadi harapan besar Riau

id Sandiaga uno, menteri baru, menteri sandi

Jadi Menparekraf, Sandiaga Uno menjadi harapan besar Riau

Sandiaga Uno. (Arsip Antaranews)

Siak (ANTARA) - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau berharap Sandiaga SalahuddinUnomanjadi harapan besar untuk perkembangan pariwisata dan perekonomian masyarakat Riau usai ditunjuksebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI oleh PresidenJoko Widodo

Kepala Disparekraf Roni Rakhmad di Pekanbaru, Rabu, mengatakan terpilihnya Sandiaga Uno memberikan kebanggaan bagi Riau mengingat dia adalah putra daerah. Maka dari itu diharapkan dia akan memberikan dampak besar terhadap kemajuan Riau, khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Kita harap hal tersebut bisa segera diwujudkan Sandiaga Uno yang selama ini juga jadi harapan bagi masyarakat maupun daerah Riau," kata Roni.

Roni menuturkan, sebelumnya Sandiaga Uno pernah menyatakan akan membantu kemajuan Pariwisata di Riau yang mampu mengangkat perekonomian masyarakat. Terutama melalui bidang UMKM ekonomi kreatif yang bisa jadi dasar bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

Sebagai bentuk rasa bangga dan ucapan selamat, dalam waktu dekat ia akan segera melakukan sowan pada Sandiaga Uno untuk membahas program pariwisata dan ekonomi kreatif Riau ke depan. Dimana dalam pertemuan nanti diharapkan Sandiaga Uno bisa memberikan apa yang diharapkan masyarakat maupun daerah sesuai pernyataan yang sebelumnya pernah disampaikan.

"Kita akan langsung jemput bola, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita segera mendapatkan kesempatan bertemu beliau untuk membahas program yang akan dilakukan untuk Riau," jelasnya.

Lebih jauh katanya, sebagai Kadispar Riau, ia juga sangat bersyukur Sandiaga Uno jadi Memparekraf RI, karena hal ini juga merupakan salah satu harapan untuk terus membesarkan pariwisata maupun ekonomi kreatif Riau ke depan. Terutama dalam menjemput program dari pemerintah pusat yang komunikasinya akan lebih baik lagi.

"Intinya kita sangat bangga dan bersyukur beliau menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kita berharap kontribusi beliau ke depan akan memberikan dampak lebih baik dan perubahan serta kemajuan pada pariwisata dan mengangkat perekonomian masyarakat," tuturnya