Kuantan Singingi raih inovative government award 2020

id Kuansing raih penghargaan innovative government award,Kuansing

Kuantan Singingi raih inovative government award 2020

Bupati Kuansing saat menerima penghargaan innovative government award. (ANTARA/dok)

Kuantan Singingi (ANTARA) - Pemerintah Kuantan Singingimenerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 di Jakarta, Jumat, sebagai salah satu pemerintah daerah inovatif.

"Ini adalah prestasi bersama, atas tingginya kinerja seluruh OPD dan masyarakat ," kata Bupati Kuansing, Mursini di Teluk Kuantan, Sabtu.

Piagam penghargaan diterima langsung Bupati Mursini. Dan bupati menyebutkan, Kuansing termasuk salah satu daerah yang menerima tropy dan piagam bersama 16 provinsi, 25 kabupaten dan 12 kota lainnya di Indonesia.

Kuansing termasuk salah satu daerah yang mencapai indeks skor di atas 1.000 pada sistim penilaian IGA 2020.

Menurut Bupati, semua itu berawal dari lomba yang dilaksanakan Kemendagri dalam rangka memacu iklim berinovasi di daerah. Tujuannya untuk peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan sesuai amanat UU No 23 tahun 2014 tentang Pemerintah daerah dan Peraturan Pemerintah No 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah.

Ajang bergengsi ini, juga mendapat reward berupa Dana Insentif Daerah (DID) khusus untuk 10 daerah yang termasuk kategori daerah terinovatif.

Dan, atas capaian ini, bupati memberikan apresiasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ), yang telah ikut berjuang dalam perolehan pencapaian ajang IGA 2020 dengan melengkapi berkas dan persyaratan pendukung.

"Yakni dokumen evidence inovasi masing-masing OPD dan menguploadnya ke dalam sistemaplikasi penilaian IGA,," ujarnya.