Olah TKP kebakaran penginapan Wisma Abu, Tim Labfor ambil sampel arang abu dan kabel listrik

id Kebakaran wisma abu, polres Inhil, wisma abu terbakar, olah tkp kebakaran wisma abu, Labfor polda riau

Olah TKP kebakaran penginapan Wisma Abu, Tim Labfor ambil sampel arang abu dan kabel listrik

Proses olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) kebakaran Wisma Abu oleh tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Riau, Rabu (16/12/2020). (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Riau telah melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) penyebab kebakaran penginapan Wisma Abu, Rabu.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menyebutkan proses pemeriksaan penyebab kebakaran Wisma Abu dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Labfor Polda Riau AKBP Yani, beserta tim sekira pukul 08.00 WIB.

"Tim Labfor Polda Riau yang dipimpin langsung oleh Kabid Labfor AKBP. Yani beserta tim telah melakukan pemeriksaan pada hari ini, Rabu (16/12) pukul 08.00 dan selesai sekitar pukul 08.45 WIB," terang Kapolres Dian Setyawan di Tembilahan.

Dian mengatakan, penyebab kebakaran belum bisa disampaikan karena olah TKP masih berlanjut ke pemeriksaan laboratoris kriminalistik terhadap sampel yang diambil.

"Hasil resmi dari Bid Labfor Polda Riau terkait penyebab pasti kebakaran akan kami sampaikan ke media menyusul," ucapnya.

Menurutnya, hasil pemeriksaan terhadap sampel yang diambil dari lokasi kebakaran akan diketahui dalam sepekan.

Dian menambahkan, saat proses olah TKP, tim Labfor Polda Riau mengambil sampel arang abu dan kabel listrik yg ditemukan di TKP. Hingga pemeriksaan selesai, tim Labfor tidak menemukan kendala di lapangan.

"Tidak terdapat kendala di saat pemeriksaan," tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, Saut Pakpahan saat dikomfirmasi mengatakan bahwa sampai dengan hari ini, Rabu (16/12) seluruh jenazah telah dijemput oleh keluarga.

"Semua keluarga sudah dijemput oleh pihak keluarga. Lima jenazah sudah dijemput pada malam kejadian dan satu jenazah lainnya dijemput pada Selasa sore (15/12) kemarin," ucapnya.

Seperti diketahui, kebakaran hebat menghanguskan penginapan Wisma Abu yang berada di Jalan H. Sadri Kota Tembilahan.

Peristiwa kebakaran yang terjadi selama sekitar satu jam tersebut menyebabkan enam orang meninggal dunia.

Keenam korban ditemukan petugas Damkar di ujung lorong lantai dua dalam kondisi bertumpuk. Diduga korban meninggal dunia akibat kekurangan oksigen dan banyak menghirup asap.

Selain itu, para korban diduga terjebak dikarenakan bagian belakang lantai dua tertutup tembok sementara api sudah membesar di bagian tangga dan lantai satu.

Baca juga: Olah TKP kebakaran Wisma Abu Tembilahan terkendala cuaca

Baca juga: Kebakaran penginapan Wisma Abu Tembilahan, enam tewas