Siswa SD Pekanbaru belajar bersama Sri Mulyani Indrawati secara virtual

id Belajar,kemenkeu mengajar, sri mulyani

Siswa SD Pekanbaru belajar bersama Sri Mulyani Indrawati secara virtual

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam acara daring Kemenkeu Mengajar di Jakarta, Senin (30/11/2020). (ANTARA/AstridFaidlatulHabibah)

Pekanbaru (ANTARA) - Sepuluh pegawai Kementerian Keuangan dari Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, serta Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawatibermain dan belajar bersama siswa-siswi SD Kasih Cahaya Bunda Pekanbaru dalam memeriahkan Kemenkeu Mengajar ke-5 Tahun 2020 pada Senin (30/11).

"Kelas mengajar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan kelas mengajar Menteri Pendidikan Nadiem Makarim dimulai pada awal sesi yakni pukul 08.00 WIB," kata Relawan Pajak dari Direktorat Jenderal Pajak Ida R. Laila di Pekanbaru, Selasa.

Ida R LailamenuturkanKemenkeu Mengajar adalah sebuah kegiatan mengajar selama satu hari yang mengajarkan peran Kementerian Keuangan dalam upaya menjaga perekonomian negara serta mengenalkan profesi yang ada di kementerian itu.

"Selepas kelas mengajar para Menteri, siswa-siswa SD Kasih Cahaya Bunda Pekanbarumendapatkan materi dari para relawan yang dibagi berdasarkan rombongan belajar," katanya.

Para pegawai yang berpartisipasi dalam Kemenkeu Mengajar, merupakan para relawan yang mendaftarkan diri secara sukarela. Mereka memiliki visi dan misi yang sama yaitu menampilkan citra baik institusi Kementerian Keuangan, dengan memberikan motivasi kepada para generasi penerus bangsa untuk semangat menggapai cita-cita dan rela berkontribusi bagi kemajuan negeri.

"Kemenkeu Mengajar 5 di kota Pekanbaru menggandeng siswa-siswi kelas 3 hingga kelas 6 SD Kasih Cahaya Bunda," katanya.

Kegiatan seru dengan berbagai materi dan permainan menarik disuguhkan kepada para siswa.

Para siswa pun antusias mengikuti kegiatan Kemenkeu Mengajar yang sangat spesial karena diselenggarakan dalam kondisi pandemi COVID-19 secara virtual. Hikmah besarnya adalah para siswa berkesempatan untuk mengikuti langsung

Di akhir sesi, perwakilan siswa dari masing-masing rombongan belajar bernyanyi bersama lagu “Indonesia Pusaka” dengan khidmat.

Acara ditutup dengan prosesi menerbangkan pesawat kertas, sebagai simbol bahwa generasi penerus bangsa akan berjuang setinggi mungkin untuk mewujudkan cita-cita mereka.