Konferkot PWI Dumai Pilih Bambang Hendriyanto jadi ketua baru

id PWI Dumai,Pwi kota dumai

Konferkot PWI Dumai Pilih Bambang Hendriyanto jadi ketua baru

Ketua PWI Dumai terpilih Bambang Hendriyanto menerima bendera PWI usai menang dalam Konferkot ke IX PWI Dumai, Sabtu (28/11). (ANTARA/Abdul Razak)

Dumai (ANTARA) - Konferensi Kota ke IX Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) KotaDumai memilih Pemimpin Redaksi Harian Dumai Pos Bambang Hendriyanto sebagai Ketua PWI Dumai periode 2020 - 2023, Sabtu (28/11).

Bambang Hendriyanto terpilih sebagai ketua dalam Konferkot ke IX yang berlangsung alot dengan dua putaran dan diikuti lima bakal calon, namun hanya tiga yang lolos dalam penjaringan, yakni, Bambang Hendriyanto, Bambang Prayetno dan Iwan Iswandi.

Bambang Prayetno saat ditanya kesediaan maju sebagai calon ketua menyatakan diri mundur dengan alasan menghormati senior dan mendukung Bambang Hendriyanto menjadi ketua PWI periode selanjutnya.

Akhirnya pemilihan dilakukan dengan voting dari 44 suara terdaftar berhak memilih pada Konferkot, 28 suara memilih Bambang Hendriyanto dan 16 suara memilih Iwan Iswandi, sehingga Bambang Hendriyanto resmi terpilih sebagai Ketua PWI Kota Dumai periode 2020 - 2023.

Ketua PWI Kota Dumai terpilih Bambang Hendriyantomengucapkan terimakasih atas amanah diberikan untuk memimpin PWI Kota Dumai tiga tahun mendatang.

"Insya Allah kami akan melanjutkan estafet kepemimpinan ketua sebelumnya yakni Ketua Kambali, kami akan membangun PWI lebih baik lagi ke depan," kata Bambang.

Ia juga meminta Ketua PWI Kota Dumaidemisioner Kambali untuk tetap memberikan dukungan dan membimbing kepengurusan selanjutnya agar menjadi wadah organisasi profesi yang lebih baik.

Pria akrab disapa Rio itu juga berharap semua anggota PWI Kota Dumai bersama-sama kembali membangun PWI lebih baik lagi.

"Mari bersama-sama membesarkan PWI Kota Dumai kedepan, dan untuk kepengurusan dalam waktu dekat akan segera disusun," sebutnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Dumaidemisioner Kambali mengucapkan selamat kepada Bambang Hendriyanto yang terpilih menjadi Ketua PWI Kota Dumai selanjutnya.

Menurutnya, pemimpin bukan sekedar menciptakan pengikut, tapi melahirkan pemimpin baru yang bahkan lebih baik dari dirinya.

"Lega rasanya bisa menunaikan tugas akhir kepengurusan 2017 - 2020, pemilihan pengurus baru kali ini merupakan pesta demokrasi kecil-kecilan karena lebih banyak tertawa atau ketimbang saling menjatuhkan atau menyalahkan," terangnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih untuk seluruh panitia meski masih anggota muda dan baru di PWI Kota Dumai, tapi sudah mampu menunaikan tugas diberikan dalam waktu singkat.

"Penghargaan setinggi-tinggjnya kepada seluruh pengurus dan anggota yang telah mendukung lewat kritik, saran, dan luahan waktu, tenaga, pikiran dan materi untuk mendukung dan melaksanakan program-program PWI Kota Dumai," demikian Kambali.