Nurhasni, Pengawas SMP Siak raih nominator terbaik artikel Tanoto Foundation

id Nurhasmi

Nurhasni, Pengawas SMP Siak raih nominator terbaik artikel Tanoto Foundation

Pengumuman Artikel terbaik pada Tanoto Facilitator Gathering 2020.(ANTARA/HO-Tanoto Foundation)

Siak (ANTARA) - Usia tak menghalangi seseorang untuk terus berkreasi dan berinovasi. Seperti yang dilakukan Nurhasni, seorang Pengawas Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siakberkreasi melalui tulisannya.

Buktinya Nurhasni (57) mampu menembus empat nominator terbaik artikel inspiratif yang diumumkan saat Tanoto Facilitator Gathering 2020, Rabu (25/11) bertepatan juga dengan Hari Guru Nasional. Pada kesempatan tersebut selain webinar juga diumumkan pemenang sejumlah lomba seperti artikel, video, poster, dan lainnya.

Sebagai Fasilitator Daerah Pengawas SMP Tanoto Foundation di Kabupaten Siak, Nurhasni mengirimkan tulisan berjudul "Pengawas Sekolah dan Strategi Menjaga Kualitas Pendidikan Selama Masa Pandemi". Menjadi utusan Riau, tulisannya bersaing dengan fasilitator Tanoto lainnya dari Sumatera Utara, Jambi, Kalimantan Timur dan Jawa Tengah.

"Alhamdulillah, sangat senang tidak menyangka. Walaupunperingkat dua nominator terbaik itu sudah sangat luar biasa.Tidak hanya tulisannya, tapipengalamannya yang juga luar biasa," katanya.

Hal tersebut diungkapkannya karena pertama dirinya bukan penulis dan kedua

usaha menyelesaikan tulisan yang juga luar biasa. Disampaikannya tak lain tujuannya menulis hanyalah berbagi praktek baik dengan fasda seluruh Indonesia.

"Semoga bisa melaksanakan praktek sebagai pengawas sekolah, mudah-mudahan saya bisa memotivasi kawan lain. Saya juga berusaha semaksimal mungkin tetap berinovasi dan berbagi dengan pengawas se Indonesia," sambungnya.

Dia berterimakasih kepada Tanoto Foundation yang memberikan kesempatan mengikuti Tanoto Foundation Gathering 2020. Begitu juga bimbingan saat proses menyelesaikan tulisan. "Niat saya hanya buat tulisan bagaimana pengawas melaksanakan tugas selama pandemi," ujarnya lagi.

Pada TFG 2020 tersebut Fasda Tanoto di Riau lainnya juga menorehkan prestasi dalam empat nominator terbaik lomba video pembelajaran jarak jauh di masa pandemi. Dia adalah Juni Kardi, Guru SDN 40 Kota Pekanbaru.

Di samping penghargaan di TFG 2020, Fasda dari Siak lainnya juga memperoleh prestasi sebelumnya. Adalah Abdullah, Guru MTsN 2 Siak yang meraih suara kolom pembaca terbanyak kedua di salah satu media nasional. Tulisannya berjudul "Menakar Peluang Pembelajaran Daring Efektif Masuki Era "New Normal" Pendidikan" dibaca sebanyak 24.962 kali.