Disdik Riau rencanakan SMA/SMK belajar tatap muka Januari

id Disdik riau, sekolah riau

Disdik Riau rencanakan SMA/SMK belajar tatap muka Januari

Kadisdik Riau, Zul Ikram. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau merencanakan belajartatap muka Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan dan Sekolah Luar Biasa se-Riau pada semester genap tahun ajaran 2020/2021, tepatnya pada awal atau pertengahan Januari.

"Sekolah tatap muka Insya Allah kita rencanakan di semester genap, tepatnya diperkirakan minggu pertama atau kedua Januari 2020," kata Kepala Disdik Riau, Zul Ikramusai rapat koordinasi pendidikan vokasi bersama dunia usaha dan industri di Pekanbaru, Senin.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk penyelenggara sekolah tatap muka pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Dalam hal ini termasuk dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau.

Selanjutnya semua dokumen berkenaan penyelenggaraan sekolah tatap muka secara teknis maupun non teknis sudah disiapkan Disdik Riau. Menurutnya ada tiga model pembelajaran.

"Jadi ada tiga model pembelajaran yang sudah kita rancang, nanti tergantung masing-masing kepala daerah memilihnya seperti apa," terangnya.

Meski demikian semua model pembelajaran yang disiapkan mengacu Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri. Kemudian diturunkan sampai di satuan pendidikan yakni sekolah.

Baca juga: Wako Pekanbaru hentikan sekolah tatap muka SMP, ini alasannya

Baca juga: Hari pertama sekolah tatap muka lancar Disdik minta patuhi SOP protokol kesehatan