Disdik Bengkalis buka beasiswa pendidikan

id Pemkab Bengkalis

Disdik Bengkalis buka beasiswa pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura.

Bengkalis (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis Riau akan memberikan beasiswa untuk pendidikan yang terbagi tiga jenis pada Tahun 2020.

"Beasiswa tersebut di antarnya Beasiswa Anak Tempatan, Prestasi Akademik dan Non Akademik, serta Beasiswa Suku Adat Terpencil," ujar Kadisdik Bengkalis Edi Sakura, Jumat (23/10).

Beasiswa Anak Tempatan khusus diperuntukkan bagi mahasiswa Diploma III (D III) atau Strata 1 (S1) yang sedang kuliah di Perguruan Tinggi Kabupaten Bengkalis.

Salah satu syarat untuk menerima Beasiswa Anak Tempatan ini, sebagaimana pengumuman yang diterbitkan Disdik Nomor 800/KPTS-DISDIK/X/2020/2751, mahasiswa yang bersangkutan lahir di Kabupaten Bengkalis. Atau, salah satu orang tuanya lahir dan berdomisili di Kabupaten Bengkalis.

Dikatakan Edi, untuk beasiswa Prestasi Akademik dan Non Akademik yang diberikan Pemkab Bengkalis melalui Disdik, tertuang dalam pengumuman 800/KPTS-DISDIK/X/2020/2749.

"Diutamakan mahasiswa lulusan Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) terkemuka. Sedangkan untuk mahasiswa maksimal semester ke tiga pada perguruan tinggi yang telah ditetapkan," ungkapnya.

Beasiswa Suku Adat Terpencil diantaranya diberikan untuk mahasiswa perguruan tinggi yang telah ditetapkan dan maksimal semester III.

"Harus ada surat keterangan berasal dari Suku Adat Terpencil yang dikeluarkan oleh Bathin atau Ketua/Penghulu Adat asal mahasiswa yang berasal dari Suku Adat Terpencil tersebut," ujar Edi.

Syarat lain, harus ada surat keterangan dari Ketua Pengurus Besar Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Suku Sakai Riau dan Ketua Pengurus Besar Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Suku Akit Riau.

"Berkas persyaratan paling lambat disampaikan 16 November 2020," jelasnya.