Tanoto Foundation kolaborasi dengan ANTARA Riau latih guru menulis

id tanoto foundation,LKBN ANTAR,praktik baik, antara riau

Tanoto Foundation kolaborasi dengan ANTARA Riau latih guru menulis

Para peserta pelatihan menulis secara daring. (ANTARA/HO-TF)

 Pekanbaru (ANTARA) - Tanoto Foundation berkolaborasi dengan LKBN Antara Provinsi Riau mengadakan pelatihan menulis praktik baik secara daring kepada para guru mitra Program Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran (PINTAR), Rabu (30/9).

Koordinator Tanoto Foundation Provinsi Riau Dendi Satria Buana sebelum kegiatan dimulai menyampaikan pentingnya berkolaborasi dengan media massa untuk meningkatkan kompetensi menulis para guru di Provinsi Riau.

"Guru-guru mitra kita memiliki banyak praktik baik yang perlu dipublikasikan namun mereka kesulitan dalam menuliskannya. Untuk itu, kami menggandeng LKBN Antara Provinsi Riau untuk transfer knowledge terkait teknik penulisan," ujarnya.

Dendi juga menyampaikan pentingnya berkolaborasi dengan LKBN Antara yang merupakan salah satu media nasional untuk menyebarluaskan praktik baik yang dilakukan guru, pengawas, maupun kepala sekolah.

"LKBN Antara memiliki jaringan pembaca yang tersebar di seluruh Indonesia. Kolaborasi dengan LKBN Antara sangat bermanfaat dalam menyebarluaskan praktik baik yang harapannya dapat menginspirasi guru-guru lainnya agar melakukan hal yang sama," tuturnya.

Riski Marutosaat memberikan materi. (ANTARA/HO-TF)


Kepala Biro LKBN Antara Provinsi Riau Riski Maruto menyampaikan dukungannya untuk membantu para guru dalam meningkatkan kemampuan menulis dan menyebarluaskan praktik baik yang ada di sekolah dan madrasah.

"Kami siap membantu para guru yang ingin belajar menulis. Kami juga bisa membantu menyebarluaskan praktik baik melalui halaman berita yang dimiliki Antara jika ada artikel yang menarik dan inspiratif," ujarnya saat memberikan materi.

Riski juga menyampaikan pentingnya untuk terus berlatih menulis jika ingin artikel yang dibuat menarik dan enak dibaca. "Kuncinya jika ingin tulisan kita menarik dan enak dibaca adalah terus menulis. Dengan menulis terus-menerus, kita akan lebih mudah menuangkan ide ke dalam sebuah tulisan. Jangan bosan menulis," pungkasnya saat memberikan motivasi ke peserta.