Ketua PKB Inhu dampingi polisi bagi masker gratis

id Ketua DPC PKB Inhu dampingi Kepolisian bagi masker gratis,Masker

Ketua PKB Inhu dampingi polisi bagi masker gratis

Ketua DPC PKB Inhu dampingi Kepolisian bagi masker gratis. (ANTARA/dok

Rengat (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Indragiri Hulu mendampingi kepolisian setempat membagikan masker kepada masyarakat guna mengatasi COVID-19.

"Saya ikut berperan aktif menunjukkan rasa kepedulian sosial kepada warga Kelayang," kata Ketua DPC PKB Indragiri Hulu Dodi Irawan di Rengat, Kamis.

Dodi Irawan mengatakan, masyarakat Inhu pada umumnya sangat membutuhkan masker untuk perlindungan diri sebagai bahagian dari protokoler kesehatan musim corona, setakat ini justru terlihat masih ada di sejumlah tempat didapat warga tidak menggunakan alat tersebut.

Masyarakat bukan saja diminta untuk menghindari kerumunan, menjaga jarak aman dan mencuci tangan tetapi menggunakan pengaman seperti masker setiap hari, program Polres dilakukan serentak di semua Polsek sangat di apresiasi tinggi karena sangat membantu.

"Saya ikut memasang masker kepada warga, perasaan ini sangat menyenangkan, karena bisa membantu sesama," sebut Dodi Irawan yang juga Ketua Komisi II DPRDIndragiri Hulu ini.

Ribuan masker yang didistribusikan pihak Polsek habis hanya dalam beberapa jam. Puluhan personel Polri/TNI menyerahkan masker ke warga dan pengguna jalan lintas Kelayang tanpa pilih kasih.

Sebagai warga Indragiri Hulu menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut karena acara ini sangat bermanfaat dan dalam situasi pandemikebutuhan pelindung diri sangat tinggi untuk masyarakat.

"Ternyata, masih ada masyarakat yang tidak memakai masker," ujarnya.

Polres Indragiri Hulu AKBP Efrizalmengatakan program pembagian masker serentak diseluruh Polsek merupakan program nasional, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian di tengah pandemi.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, namun menghimbau agar semua masyarakat tetap taat arahan pemerintah mengikuti protokol kesehatan," sebut Polres AKBP Efrizal.