Golkar akhirnya usung Eet-Samda di Pilkada Bengkalis

id Pilkada Bengkalis,golkar bengkalis, pilkada 2020, pilkada bengkalis 2020, eet

Golkar akhirnya usung Eet-Samda di Pilkada Bengkalis

Bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Indra Gunawan Eet -Samda menerima surat dukungan dari DPP Golkar untuk maju sebagai kontestan di Pilkada Bengkalis 2020. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Teka-teki siapa yang bakal menerima rekomendasi dari DPP Golkar terjawab sudah, pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Indra Gunawan Eet-Samsu Dalimunte (Samda) akhirnya dipercaya partai berlambang beringin tersebut untuk maju bertarung di Pilkada Bengkalis 2020.

"Memang benar, tadi paslon Indra Gunawan Eet-Samda sudah menerima surat rekomendasi dukungan dari DPP untuk maju di Pilkada Bengkalis," ujar Syahrial Ketua terpilih pada Musda DPD II Golkar Bengkalis ketika dihubungi Antara, Rabu (26/8).

Dikatakan Syarial, keputusan DPP tersebut sudah jelas dari awal karena proses dari awal dari tingkat DPD II Kabupaten hingga DPD I Provinsi tetap mengusung satu nama pasangan Indra Gunawan Eet -Samda.

"Hanya satu nama yang di usulkan dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga ke Pusat," ungkapnya.

Terkait komposisi kursi untuk salah satu persyaratan maju sebagai kontestan di Pilkada Bengkalis, Syahrial menegaskan bahwa Golkar sendiri juga telah mendapatkan Partai Perindo untuk bergabung sebagai koalisi.

"Untuk Partai Perindo, kita juga telah menerima SK-nya sebagai partai koalisi bersama Golkar dan sudah mencukupi sembilan kursi untuk maju bersama kontestan lainnya di Pilkada Bengkalis," kata Wakil Ketua DPRD Bengkalis ini.

Terkait Partai Demokrat yang hingga saat ini belum memutuskan bergabung kepada calon yang ada, Syahrial berharap koalisi ini bisa bertambah namun Golkar tidak bisa mengintervensi partai tersebut, karena ada faktor dan indikator yang menentukannya.

"Alhamdulillah, kalau memang Demokrat menentukan sikap untuk bergabung dengan kita," kata Syarial.

Baca juga: Paslon KDI deklarasi bersama dua partai pengusung

Baca juga: Iyeth Bustami blak-blakan alasan terjun ke politik bersaing di Pilkada Bengkalis

Baca juga: Ektabilitas meningkat, PAN tetap konsisten dukung KBS