Pertamina RU II Sungai Pakning kembali salurkan sembako ke masyarakat

id Pemkab Bengkalis

Pertamina RU II Sungai Pakning kembali salurkan sembako ke masyarakat

Manager Pertamina RU II Sungai Pakning bersama Humas menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. (ANTARA/HO-Pertamina)

Bengkalis (ANTARA) - Pertamina RU II Sungai Pakning kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Penyerahan secara simbolis bantuan 200 paket sembako tersebut di serahkan langsung oleh Manager Pertamina RU II Sungai Pakning Rudi Hartono di Kantor Camat Bukit Batu, Rabu (26/8).

"200 paket sembako yang kita salurkan hari merupakan inisiatif seluruh jajarannya untuk merespon keterpurukan ekonomi masyarakat khususnya di kecamatan Bukit Batu yang terdampak COVID-19," ungkap Rudi Hartono.

Dia berharap bantuan bahan pangan/sembako itu dapat meringankan beban ekonomi masyarakat setempat.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari perusahaan dan para serikat pekerja, karena pekerja Pertamina juga merasakan menjadi bagian dari masyarakat kecamatan Bukit Batu, semoga masyarakat setempat benar-benar terbantu," harap Rudi.

Camat Bukit Batu Taufik Hidayat memberikan apresiasi kepada managemen Pertamina RU II Sungai Pakning beserta Serikat Pekerja yang peduli dengan kondisi ekonomi masyarakat setempat.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Bukit Batu, kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pertamina Pakning yang begitu peduli dalam penanganan pandemi COVID-19 di daerah ini, karena kita tahu tidak hanya bantuan sembako ini saja yang disalurkan, tapi di bidang kesehatan Pertamina juga beberapa kali sudah menyalurkan bantuan APD ke Puskesmas di wilayah Gerbang Laksamana," sambut Camat Taufik.

Taufik juga memberikan apresiasi kusus kepada Serikat Pekerja Pertamina RU II Sungai Pakning, karena ikut menginisiasi mengumpulkan dana guna menyediakan ratusan paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat.

"Semoga dengan kehadiran Pertamina, kususnya para Serikat Pekerja kilang di Sungai Pakning ini, selalu memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan pembangunan di kecamatan Bukit Batu," tutur Taufik.

Sementara itu Dian Putra salah seorang pengurus SP KMPT RU II Sungai Pakning, kepada wartawan menjelaskan bahwa inisiatif penggalangan dana antar karyawan untuk bantuan sembako tersebut karena prihatin dengan ekonomi masyarakat pasca pandemi COVID-19.

"Kita melihat sejak awal mewabahnya pandemiCOVID19, terjadi pergeseran ekonomi yang begitu berdampak terhadap masyarakat menengah ke bawah. Secara sosial kita pekerja SP-KMPT di RU II Sungai Pakning sangat peduli dan berempati dengan kondisi tersebut, terutama terhadap masyarakat sekitar perusahaan," kata Dian.