Jalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi Bengkalis, KONI : Atlet berprestasi gratis uang kuliah

id Pemkab Bengkalis,Koni bengkalis

Jalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi Bengkalis, KONI : Atlet berprestasi gratis uang kuliah

Ketua KONi Bengkalis Dharma Firdaus bersama pengurus melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi dan bagi atlet yang berprestasi kuliah akan mendapatkan potongan hingga 50 persen bahkan gratis uang kuliah.

Bengkalis (ANTARA) - Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Dharma Firdaus mengatakan atlet berprestasi yang masuk perguruan tinggi akan diberikan kemudahan hingga gratis biaya perkuliahan sesuai regulasi kampus yang dipilih.

"Alhamdulillah, KONI sudah menjalin kerjasama dengan kampus yang ada di Kabupaten Bengkalis, bagi atlet berprestasi yang mengikuti perkuliahan

mendapat potongan harga pembayaran SPP mencapai 50 persen bahkan di usulkan gratis selama perkuliahan, " ujar Dharma Firdaus Sitompuldi Bengkalis Senin (24/8).

Pria yang akrab disapa Ucok ini mengungkapkan untuk kerjasama tersebut baru dilakukan dengan Politeknik, STAIN dan STIE Syariah Bengkalis.

"Untuk kampus yang ada di Duri masih dalam proses pengajuan," kata Ucok.

Untuk persyaratan bagi atlet yang berprestasi tersebut diantaranya atlet tersebut telah memberikan sumbangan medali emas, perak dan perunggu untuk Kabupaten Bengkalis.

"Medali tersebut diperoleh melalui iven tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional, " ungkap Ucok.

Dengan adanya kerjasama tersebut kata Ucok dapat memacu atlet untuk lebih semangat dalam meraih prestasi untuk Kabupaten Bengkalis.

"Untuk penandatangan MOU, Insya Allah akan di selenggarakan pada HAORNAS 2020," ungkapnya lagi.

Selain itu untuk atlet-atlet yang ingin mendaftar masih dibuka untukdua kampus dan untuk pendataan bisa menghubungi Binpres KONI Bengkalis.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Politeknik Bengkalis, STAIN dan STIE Syariah yang besar memberikan perhatian kepada dunia olah raga di Bengkalis, " kata Ucok.

Baca juga: KONI Bengkalis minta KOK Bantan majukan dunia olahraga

Baca juga: Inilah dua pemenang sayembara maskot dan logo Porkab Bengkalis 2020