Sah, DPP Golkar keluarkan SK usung Arif-Sujarwo di Pilkada Siak

id partai golkar,pilkada riau,pilkada siak,said arif sujarwo,berita riau antara,berita riau terbaru

Sah, DPP Golkar keluarkan SK usung Arif-Sujarwo di Pilkada Siak

Arif Fadillah (kiri) dan Sujarwo (kanan) menerima SK untuk bertarung di Pilkada Siak dari DPP Golkar.(ANTARA/HO-facebook)

SIAK, (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar telah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati Pemilihan Kepala Daerah Siak, yakni Said Arif Fadhillah dan Sujarwo.

"Ya betul itu untuk Arif Fadhillah -Sujarwo dan kita wajib dukung itu surat keputusan DPP yang ditetapkan untuk Calon Bupati dan Wabup Siak periode 2021-2026," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah II Golkar Siak, Azmi, Senin.

Dikatakannya bahwa pada prinsipnya perintah partai harus laksanakan dan kader Golkar wajib untuk memenangkannya. Tapi saat ini lanjutnya masih menunggu arahan dari Ketua DPD I Golkar Riau, Syamsuar.

Terkait akan adanya koalisi dia tidak menampik kemungkinan ada wacana ke arah itu. Meskipun secara jumlah kursi Partai Golkar bisa mengusung calon sendiri dengan delapan kursi di DPRD Siak.

"Kita masih menunggu SK fisiknya sekaligus nanti membentuk tim pemenangan," ujarKetua DPRD Siak ini.

SK Golkar untuk Pilkada Siak tersebut langsung dijemput oleh pasangan Arif Fadillah-Sujarwo ke Jakarta. SK diserahkan langsung Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartanto dan pengurus pusat lainnya.

Untuk diketahui Arif Fadillah merupakan mantan Kepala Dinas Perhubungan Siak yang sudah mundur beberapa waktu lalu. Sedang Sujarwo adalah Anggota DPRD Siak dari Fraksi Partai Amanat Nasional.

Sementara bakal calon lainnya di Pilkada Siak yang sudah mengemuka adalah calon petahana yakni Alfedri. Dia yang juga Ketua DPD PAN Siak Ini telah mengantongi dukungan dari PAN, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Nasional Demokrat.

Baca juga: Disesuaikan dengan kondisi COVID-19, Bupati tandatangani NPHD Pilkada Siak Rp26,4 miliar

Baca juga: Pilkada Siak, PPP dukung Alfredri-Husni

Baca juga: DPP PAN terbitkan SK Alfedri-Husni untuk Pilkada Siak 2020