Pilkada Siak, PPP dukung Alfredri-Husni

id pilkada siak, siak, alfedri

Pilkada Siak, PPP dukung Alfredri-Husni

DPP PPP menyerahkan SK dukungan untuk Alfredri-Husni untuk Pilkada Siak.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Misteri dukungan Partai Persatuan Pembangunan di PilkadaKabupaten Siak akhirnya terungkap. Dewan Pimpinan Pusat PPP memberikan Surat Keputusan (SK) kepadapasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Alfedri-Husni Merza untuk Pemilihan Kepala Daerah Siak 9 Desember 2020 mendatang.

"Alhamdulillah, hari Jumat yang penuh berkah ini dengan rahmat dan izin Allah SWT, DPP PPP memberikan dukungan terhadap pasangan Alfedri-Husni selaku pasangan Bakal cabup dan cawabup Siak," kataSekretaris Dewan Pimpinan Cabang PPP Siak, Zulfaini, Jumat.

Lenyerahan SK tersebut bertempat di Kantor DPP PPP diJakarta.

PenyerahanSK tersebut langsung diberikan Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa didampingi Sekretaris Jendral Asrul Sani dan pengurus Rusli Effendi.

Ketua Dewan Pemenangan Pilkada PPP Siak ini mengatakan penyerahan SK dari DPP PPP tersebut satu-satunya di Provinsi Riau. Setelah penyerahan SK tersebut, lanjut Zulfaini, pengurus PPP Siak akan melakukan konsultasi dengan semua kader untuk memenangkan pasangan Alfedri-Husni.

"Setelah ini, kami dengan seluruh pengurus akan memantapkan tim kemenangan Alfedri-Husni. Karena Pak Alfedri maupun Pak Husni menurut kami, layak diperjuangkan," ujarnya

Menurutnya, dasar pertimbangan PPP memberikan dukungan karena menilai keduanya agamis. Selain itu pasangan tersebut dianggap berpengalaman terutama Alfedri yang menjadi Bupati Siak saat ini.

Bertambahnya dukungan terhadap pasangan Alfedri-Husni dari PPP, membuat pasangan ini sudah mendapatkan 14 kursi. Diawali Partai Amanat Nasional tujuh kursi, Partai Kebangkitan Bangsa tiga, dan Partai Nasional Demokrat serta PPP masing-masing dua.

Dengan demikian, pasangan ini telah memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai cabup dan cawabup pada Pilkada 2020. Komisi Pemilihan Umum Siak mensyaratkan delapan kursi untuk memperebutkan kursi pimpinan negeri istana tersebut.

Baca juga: DPP PAN terbitkan SK Alfedri-Husni untuk Pilkada Siak 2020

Baca juga: PKS siapkan kader lawan petahana di Pilkada Siak


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar