DPP PAN terbitkan SK Alfedri-Husni untuk Pilkada Siak 2020

id pilkada siak, pilkada siak 2020, pilkada serentak, siak

DPP PAN terbitkan SK Alfedri-Husni untuk Pilkada Siak 2020

Alfedri-Husni didampingi Fairus ketika menerima SK persetujuan DPP PAN untuk cabup dan cawabup Pilkada Siak.(ANTARA/HO-PAN Siak)

Siak (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengeluarkan Surat Keputusan pengusungan pasangan Alfredi-Husni Mirza pada Pemilihan Kepala Daerah Siak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN Siak, Fairus Ramlidi Siak, Jumat, membenarkan perihal tersebut. Menurutnya, dalam penyerahan SK tersebut turut dihadiriSoetrisno Bachir, Mantan Ketua Umum PAN 2005-2010 (Sekarang Ketua Dewan Kehormatan) dan Hatta RadjasaKetua Umum 2010-2015 (Sekarang Ketua MPP PAN).

"Kader PAN harus setia dan loyal kepada partai dan beliau, karena beliau adalah simbol partai. Kita mendahulukan maju untuk mereka yang patut didahulukan. Bagi kader wajib mengamankan putusan partai bukan melawan," katanya.

Kepustusan PAN mengusung Alfredi-Husni tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PAN dengan nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/042/V/2020. DPP PAN memberikan persetujuan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak yakni Drs H Alfedri M.Si dan H. Husni Merza BBA, MM.

Baca juga: Pilkada 2020, calon Golkar Siak masih menunggu putusan DPP

Surat Keputusan dari DPP PAN tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Alfedri dan Husni menerima SK tersebut didampingi Fairus.

Karena hal tersebut, Fairuz mengimbau agar bisa bersama-sama merapatkan barisan untuk kompak memenangkan Pasangan "SAH", (sebutan pasangan Alfedri-Husni). Alfedri di samping beliau Ketua DPD PAN Siak, juga sekarang menjabat Bupati Siak.

Sementara strategi dari DPD PAN untuk memenangkan Alfedri-Husni (SAH) pada Pilkada Siak, lanjut Fairuz, sudah dipersiapkan. Diapun meyakini Alfedri-Husni mulus memenangkan pertarungan nanti.

"Mereka orang-orang baik yang sangat di cintai oleh rakyatnya, apalagi pak Alfedri sudah sangat berpengalaman. Mereka berdua jujur, bukan sekedar pencitraan," sebutnya.

Baca juga: PKS siapkan kader lawan petahana di Pilkada Siak

Baca juga: Pilkada Siak 2020 terapkan protokol COVID-19