PKS siapkan kader lawan petahana di Pilkada Siak

id DPRD Riau,Pilkada siak, pilkada riau, pilkada 2020, pilkada siak 2020

PKS siapkan kader lawan petahana di Pilkada Siak

Ketua Fraksi PKS DPRD Riau Markarius Anwar (ANTARA/Diana S)

Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau telah merekomendasikan tiga nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS untuk berlaga di Pilkada Kabupaten Siak.

Sekretaris DPW PKS Markarius Anwar di Pekanbaru, Rabu, mengatakan untuk Kabupaten Siak, pihaknya sudah mengusulkan tiga nama di antaranya Agus Malik, Indra Isnaini dan Remi Nurita yang akan bertarung melawan petahana.

"Kita percaya diri untuk mengusulkan kader sendiri bertarung dalam Pilkada Siak. Untuk Kabupaten Siak, kita targetkan posisi bupati, ketiga calon yang kita rekomendasikan ini sudah memiliki pasangan masing-masing. Kita siapkan kader untuk maju menantang incumbent," ucap Markarius.

Dia mengatakan PKS miliki target khusus untuk pertarungan Pilkada Siak. Dimana diperlukan strategi matang untuk menyukseskan bakal calon kepala daerah melenggang dalam kontestasi politik tersebut.

"Kriteria bakal calon yang kita usulkan ini sudah melalui atau lolos fit and proper test yang dilaksanakan partai. Memiliki integritas, kapabilitas, kemampuan dan survei dari tiga nama yang telah direkomendasikan," ucap Ketua Fraksi PKS DPRD Riau.

Baca juga: PAN minta kadernya tidak ikut survei Golkar untuk Pilkada Siak

Sementara itu, DPP PKS masih menggodok nama-nama cakada yang akan diusung. DPW PKS Riau sendiri sudah merekomendasikan empat bakal cakada dari empat kabupaten ke DPP.

"Rata-rata di satu kabupaten ada dua nama yang kita usulkan. Namanya masih rahasia. Kita tunggu saja keputusan DPP. Nanti kita umumkan, yang lima kabupatennya masih dikerucutkan," ucap Wakil Rakyat Dapil Siak-Pelalawan itu.

Sementara, ketika disinggung kesiapan Markarius untuk maju dalam pesta demokrasi yang digelar tahun ini, dia menyatakan siap jika mendapat penugasan dari partai. PKS meminta dia untuk maju di Kabupaten Pelalawan yang mana pada Pileg lalu Markarius memperoleh suara sebanyak lima ribu suara.

Baca juga: Pilkada 2020, calon Golkar Siak masih menunggu putusan DPP

Baca juga: Pilkada Siak 2020 terapkan protokol COVID-19