Meski terbilang aman, Bupati Siak minta masyarakat tetap siaga COVID-19

id siak, bupati siak, pemkab siak, corona siak

Meski terbilang aman, Bupati Siak minta masyarakat tetap siaga COVID-19

Bupati Siak, Alfedri (baju putih).(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak, Alfedri mengingatkan masyarakat agar selalu siaga dan tidak abaikan protokol kesehatan meskipun saat ini masih terbilang aman kasus positif COVID-19 di daerahnya dengan kurva yang terus menurun.

"Artinya apa? Kita semua tetap harus bersiap siaga, dan meyakini bahwa perilaku kita pada hari ini akan menentukan apa yang akan terjadi di kemudian hari. Jadi jangan abaikan protokol kesehatan itu," katanya

Warga Siak menurutnya belum bisa melaksanakan normal baru atau kehidupan baru di tengah pandemi COVID-19. Pasalnya masih banyak temuan di lapangan masyarakat tidak menerapkan protokol kesehatan.

Diantaranya seperti menggunakan masker, cuci tangan saat datang dan menjaga jarak saat berada di tempat keramaian.Oleh karena itu dia kembali mengingatkan kembali warga Siak di seluruh Kecamatan agar dapat menerapkan tiga hal penting itu.

"Kita semua pastinya ingin hidup kembali normal seperti sebelumnya. Namun pada masa pandemi ini kita harus bekerjasama untuk tidak menambah kasus pasien positif COVID-19 di Siak," ujarnya.

Menurut bupati, masyarakat dapat berkaca pada kasus COVID-19 yang terus bertambah di beberapa daerah di Riau dalam sepekan terakhir. Penambahan kasus tersebut kata dia merupakan dampak dari masyarakat mengabaikan protokol kesehatan.

"Kini pemerintah sudah melonggarkan PSBB menjadi New Normal, kehidupan di beberapa sektor sudah dibuka kembali. Tinggal lagi masyarakatnya yang harus benar-benar cerdas serta hati-hati dalam menjalani kehidupan normal baru ini," kata Alfedri lagi.

Baca juga: Pakai masker dan helm standar, pengendara roda dua dapat servis gratis di Maredan

Baca juga: Meski COVID-19 nihil, Bupati Siak imbau masyarakat tetap waspada