DPD PAN Inhu rekomendasi enam Bakal Cabup

id PAN,pilkada inhu,inhu,pilkada riau,berita riau antara,berita riau terbaru

DPD PAN Inhu rekomendasi enam Bakal Cabup

DPD PAN Inhu rekomendasi enam BacalBup (DPD PAN) Inhu rekomendasi enam Bakal Calon Bupati. (ANTARA/HO-PAN)

Rengat - Indragiri Hulu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD-PAN) lndragiri Hulu, Provinsi Riau, merekomendasikan enam Bakal Calon Bupati untuk menghadapi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember 2020.

" Ini hasil rapat pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati yang dilaksanakan di ruang rapat Five Boy Wisma, Pematang Reba," kata Ketua DPD PAN Indragiri Hulu Rudi Hartono di Rengat, Senin (5/7).

Ketua DPD PAN mengatakan, mereka yang menyatakan diri siap untuk maju adalah Mustofa, Selamet, Wahyu, Siti Aisyiah dan M Yakup,semua merupakan bakal calon Bupati yang diusung oleh partai hasil pleno.

Tentunya, pleno memutuskan mereka harus berpasangan atau satu paket Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Wabup), hasil proses administrasi didapat bahwa Mustafa - Rizal Zamzami, Mustafa - Rudy Hartono, Selamet - Rudi Hartono dan Wahyu Adi - Supriati, Siti Aisyah - Agus Rianto serta M Yakop - Sumarman.

Ia juga menyebutkan, pleno berjalan lancar, yang menghadiri dan mewakili dri Provinsi Riau adalah Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati ( TP-CB) dan Wakil Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau Mustafa Kamal, Sekretaris Tim Mardius Busti serta anggota Tim Feri Akri, Makmur Kasim dan Hikmaini.

Selain itu, ujar Rudi Hartono, Sekretaris DPD PAN lnhu Heri Purnama, sejumlah anggota DPRD lnhu dari PAN Taufik Hendri, Suryan, Yandri Yadi, serta Penjaringan Calon Bupati (P-Cabup) dan Wakil Bupat lnhu.

" Selanjutnya menunggu penetapan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), siapa yang akan diusung dalam bentuk Surat keputusan," sebutnya.

Tentunya, lanjut Rudi panggilan akrapnya, semua berharap yang diusung ini nantinya adalah salah satu dari pasangan calon yang diusulkan dan memenuhi persyaratan, uji kelayakan oleh tim penjaringan, seleksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, intinya dalam waktu tidak terlalu lama akan keluar surat keputusan.

Baca juga: KPU Riau terima bantuan 12.000 masker untuk keperluan Pilkada 2020

Baca juga: KPU Inhu minta tambahan anggaran Pilkada Rp15,5 Miliar

Baca juga: Balon Bupati Inhu Siti Aisyah bantu warga miskin