KPU Inhu minta tambahan anggaran Pilkada Rp15,5 Miliar

id KPU minta tambahan anggaran Pilkada sebanyak Rp15,KPU Inhu, pilkada inhu 2020, pilkada inhu, pilkada riau,pilkada serentak, pilkada serentak 2020

KPU Inhu minta tambahan anggaran Pilkada Rp15,5 Miliar

Yeni Maridia. (ANTARA/Dok Pribadi)

Rengat (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, minta tambahan anggaran untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 sebanyak Rp15,5 miliar, dana tersebut untuk mendukung program agar semua berjalan lancar dan sukses di masa pandemi ini.

"Tambahan anggaran itu realistis, sesuai kebutuhan," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hulu Yenni Mairida di Rengat, Selasa.

Ia mengatakan permintaan yang masih realistis itu perlu direalisasikan, semua telah melalui banyak pertimbangan dan analisa, misalnya adanya peningkatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta banyaknya petugas di lapangan di masa pandemi COVID - 19.

Petugas mulai dari PPS hingga KPPS diwajibkan mematuhi protokol kesehatandengan menggunakan APD dan pengamanan lengkap, semua itu membutuhkan tambahan dana.

Permohonan penambahan anggaran penuh telah melalui proses, dianalisa maksimal. Setakat ini ada penambahan TPS, dari 882 TPS menjadi 1.050 TPS, petugas yang bekerja harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan APD.

"Itu permohonan, semoga dikabulkan," sebutnya.

Yeni Mairidamenambahkan, permintaan itu merujuk kepada juknis yang ada, setiap penganggaran ada rule-nya, ada tahapan yang diikuti sehingga dinilai layak dan realistis.

"Bahkan, selain penambahan petugas KPPS yang bersifat ad hoc, ada penyesuaian honor anggota," ujarnya seraya meminta dukungan semua pihak agar hajatan Pilkada2020 di Inhuberjalan dengan lancar dan damai.

Baca juga: Pilkada serentak agar kedepankan prinsip demokratis jaga stabilitas Pemda

Baca juga: PAN Kuansing putuskan usung Halim - Komperensi

Baca juga: Bawaslu Riau susun strategi pengawasan Pilkada saat pandemi COVID-19