Mahasiswa Riau relawan COVID-19 serahkan bantuan ke Puskesmas

id unri, mahasiswa unri, puskesmas pekanbaru, relawan covid

Mahasiswa Riau relawan COVID-19 serahkan bantuan ke Puskesmas

Mahasiswa Relawan COVID-19 saat menyerahkan bantuan di Puskesmas Limapuluh, Pekanbaru. (ANTARA/HO-tim relawan)

Pekanbaru (ANTARA) - Sekelompok mahasiswa dari Universitas Riau yang tergabung dalam Tim Relawan Desa melawan COVID-19 turut berperan dalam mengatasi penyebaran virus berbahaya tersebut.

Salah satu aksi nyata segelintir mahasiswa tersebut adalah memberikan sejumlah alat kesehatan dan pelindung diri kepada Puskesmas Lima Puluh di Kota Pekanbaru pada Selasa (9/6).

Ketua tim relawan mahasiswa Gempur Ankara kepada ANTARA, Rabu, mengatakan mahasiswa juga terus berupaya membantu masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan di masa pandemi ini, khususnya para tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam melayani pasien.

"Ini juga salah satu bentuk pengabdian kami meski nilainya tak seberapa," katanya.

Bantuan yang diberikan di Puskesmas yang berada di Kelurahan Tanjung Rhu itu antara lain berupa alat medis seperti masker, sarung tangan medis, dan sabun cuci tangan.

Gempur mengatakan pembagian beberapa alat kesehatan medis ini bertujuan agar setiap tenaga medis dan para pegawai di Puskesmas memiliki alat perlindungan diri saat bertugas menangani pasien yang datang ke puskesmas di masa pandemi COVID-19 ini.

"Kami sangat berharap dengan bantuan ini petugas medis tetap steril dan terjaga dari berbagai penyakit terutama COVID-19," jelas Gempur.

Sementara pihak Puskesmas Lima Puluh mengaku sangat berterimakasih atas inisiatif para mahasiswa memberikan bantuan alat-alat kesehatan tersebut

"Kami benar-benar mengapresiasi bantuan yang diberikan mahasiswa di Tim Relawan COVID-19 ini," ujar Hartati selaku perwakilan dari Puskesmas Lima Puluh.

Dia juga berharap ke depannya hal-hal positif seperti ini bisa menjadi contoh nyata dalam melawan pandemi COVID-19 di Kota Pekanbaru atau di daerah lainnya.

Baca juga: Relawan COVID-19 FK UNRI perkuat Puskesmas Simpang Baru gencarkan edukasi tentang pencegahan COVID-19

Baca juga: Unri siagakan relawan COVID-19

Baca juga: Mahasiswa UNRI nekad KKN di Tanjungpinang saat pandemi COVID-19