Letakkan batu pertama SMAN 11 Batsol, Ini harapan Kasmarni Staf Ahli Bupati SDM

id Pemkab Bengkalis,kasmarni

Letakkan batu pertama  SMAN 11 Batsol, Ini harapan Kasmarni Staf Ahli Bupati SDM

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kasmarni melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMAN 11 Bathin Solapan (Bathsol , Kecamatan Bathin Solapan. (ANTARA/HO

Bengkalis (ANTARA) - Mewakili Plh Bupati Bengkalis, Kasmarni, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Senin pagi (11/05/2020) meresmikan pembangunan SMAN 11 Bathin Solapan (Bathsol) di Jalan Sukaramai, Kulim KM 10, desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan.

Peresmian sekolah yang berada di kawasan padat penduduk ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunannya. Bersama anggota DPRD Riau, Iwandi SH MH dan anggota DPRD Bengkalis, Rianto, Kasmarni mengawali peletakkan batu pertama pembangunan SMAN 11 tersebut.

Tak banyak pihak yang hadir di kegiatan itu lantaran pembatasan kerumunan di tengah Pandemi Corona. Kepala OPD tak satu pun terlihat. Hanya Camat, Kades dan sejumlah tokoh yang hadir di peletakan batu pertama SMAN 11 Bathsol itu.

Kepada sejumlah tokoh yang hadir, Kasmarni mengungkapkan harapannya terhadap pembangunan SMAN baru di Kecamatan Bathin Solapan ini. Kasmarni ingin sekolah ini menjadi sekolah terbaik bersama sekolah lain yang ada di Bathin Solapan khususnya dan Bengkalis umumnya.

"Dengan pembangunan SMAN 11 ini, desa Air Kulim memiliki sebuah SMAN baru. Mudah-mudahan kehadiran sekolah baru ini lebih meningkatkan SDM bidang pendidikan di daerah kita ini," ungkap Kasmarni.

Disampaikan mantan Camat Pinggir peletakan batu pertama ini merupakan awal yang baik untuk pembangunan SMAN di desa Air Kulim itu. Diharapkan pembangunannya segera dilaksanakan hingga bisa secepatnya difungsikan.

"Mudah-mudahan ke depan

pembangunannya cepat terlaksana dan sekolah ini menjadi sekolah termegah di daerah ini. Tak kalah pentingnya menjadi salah satu sekolah berprestasi di kecamatan Bathin Solapan," harap Kasmarni lagi.

Senada Iwandi SH MH anggota DPRD Riau yang hadir di kesempatan itu juga berharap SMAN 11 Bathsol nanti bisa menjadi sekolah terbaik bersama sekolah lain di Batsol.

"Sekolah ini merupakan bantuan propinsi Riau. Mudah-mudahan membawa dampak baik bagi pengembangan pendidikan di daerah ini dan anak tempatan bisa terakomodir di sini," harap politisi PDIP ini.

Hadir di acara itu, Camat Bathin Solapan, Wahyudin, Kades Air Kulim Syahril dan sejumlah tokoh lain.

Baca juga: Kasmarni kembali berbagi sembako dengan wartawan di Duri