DPRD Siak gesa perusahaan salurkan bantuan COVID-19

id siak, bupati siak, dprd siak

DPRD Siak gesa perusahaan salurkan bantuan COVID-19

Ketua Komisi II DPRD Siak, Sujarwo ketika memantau lahan perkebunan perusahaan.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - DPRD Siak menggesa seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut untuk menyalurkan bantuan untuk penanganan COVID-19 karena dibutuhkan sinergi bersama untuk melawan wabah tersebut.

"Kita DPRD menggesa perusahaan untuk menyalurkan bantuannya. Langsung ke pemerintah daerah bantuannya di salurkan," kata Ketua Komisi II DPRD Siak, Sujarwo di Siak, Minggu.

Menurutnya saat ini sudah banyak perusahaan yang memberikan bantuan penanganan Virus Corona di Siak. Apalagi sudah ada juga Bupati Siak, Alfedri yang menyurati perusahaan untuk memberikan bantuan.

Akan tetapi lanjutnya masih ada juga perusahaan yang belum berkonsentrasi untuk COVID-19 ini. Komisi II DPRD Siak yang juga menangani perkebunan dan lahan. Sujarwo juga sudah meminta perusahaan untuk membantu.

"Ada kita minta tapi sampai saat ini ada yang belum kasih bantuan," imbuhnya.

Pantauan ANTARA, sejumlah perusahaan terlihat sudah menyalurkan bantuan ke Pemkab Siak. Mulai dari Perusahaan Hutan Tanaman Industri, Perkebunan Sawit, hingga minyak dan gas di kabupaten tersebut.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten Siak untuk didistribusikan kepada yang berhak menerimanya. APD biasanya disalurkan melalui dinas kesehatan untuk para tenaga medis yang bertugas di rumah sakit maupun pusat kesehatan masyarakat.

Sedangkan bahan pangan disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak ekonominya akibat wabah COVID-19. (Adv)