Pemkab Siak terima bantuan alkes dari PT CPI

id pt cpi, siak, pemkab siak,bupati siak

Pemkab Siak terima bantuan alkes dari PT CPI

Bupati Siak, Alfedri ketika menerima bantuan alkes dari PT CPI di Minas.( ANTARA/HO-Pemkab Siak)

SIAK, (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri menerima bantuansejumlah alat kesehatan untuk mendukung upaya penanggulangan COVID-19 dariPT Chevron Pacific Indonesia (CPI) yangakan dierahkankepada Rumah Sakit Umum Daerah Tipe D Kecamatan Minas.

Bantuan yang diserahkan berupa 10 unit tempat tidur medis, baju Alat Pelindung Diri (APD) 145 pasang, masker bedah 1650 lembar. Kemudian masker N-95 100 unit, hand sanitizer 312 unit, alat pengukur suhu tubuh tiga unit, serta 150 paket sembako.

Usai menerima bantuan secara simbolis, Alfedri selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian PT CPI. "Kita ucapkan terimakasih atas bantuan PT Chevron, dan akan segera didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," kata Alfedri, Jumat.

Bantuan yang diserahkan tersebut, katanya merupakan tindak lanjut dari permintaan dukungan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Siak dalam penanganan COVID-19. Hasilnya secara bertahap sebut Pemimpin Siak itu telah mendapatkan tanggapan positif dan banyak perusahaan yang membantu.

Sementara itu perwakilan manajemen PT CPI,Sukamto berharapbantuan yang diserahkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat maupun instansi terkait. "Semoga bantuan yang diserahkan ini bisa memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat kita," sebut dia.‎

Turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Budhi Yuwono. Lalu Kepala Dinas Kesehatan Toni Candra, Kabag Humas dan Protokol Wan Syaiful Efendi serta Camat Minas Hendra Adi Nugraha.‎

Saat ini pasien dalam pengawasan COVID-19 di Siak total sudah 37 orang dengan yang meninggal dunia enam. Sedangkan yang sudah sembuh 30 orang dan dirawat hanya 1 orang penambahandari Kecamatan Tualang, sekarang di RSUD Tengku Rafian Siak.

Enam PDP yang meninggal dunia saat ini baru tiga yang keluar hasil swabnya dan negatif. Sedangkan pasien yang positif COVID-19 yakni satu orang dan juga sudah sembuh. (adv)