KNPI Pekanbaru bagikan ratusan paket sembako bagi warga terdampakCOVID-19

id Ketua KNPI Pekanbaru,KNPI, KNPI pekanbaru

KNPI Pekanbaru bagikan ratusan paket sembako bagi warga terdampakCOVID-19

Ketua DPD KNPI Pakanbaru, Ade Fitra di Pekanbaru, (kiri) bagikan sembako bagi warga terdampak COVID-19 di Pekanbaru, Kamis (23/4) (ANTARA/Vera Lusiana)

 Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pekanbaru bagikan ratusan paket sembako bagi warga setempat yang kurang beruntung serta terdampak COVID-19.

"Alhamdulillah, hari ini kami sudah berbagi dengan mereka yang kurang beruntung, kami memberikan paket sembako ke pasukan kuning, tukang ojek online, pemulung, tukang asongan hingga ke penjual keliling," kata Ketua DPD KNPI Pakanbaru, Ade Fitra di Pekanbaru, Kamis.

Ade Fitra mengatakan, KNPI sebagai organisasi pemuda tampil menjadi garda terdepan, dengan memberikan perhatian kepada masyarakat di tengah wabah virus COVID-19.

Ade Fitra menyebutkan, tujuan dari kegiatan ini guna meringankan beban masyarakat di tengah kondisi bencana non alam ini.

"Walaupun bantuan dari kami tidak begitu banyak, tapi diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan," katanya.

Dalam pembagian sembako ini turut mendampingi Ketua PK KNPI Payung Sekaki, Sail, Sukajadi, Bukit Raya, Rumbai Pesisir serta Sekretaris Karang Taruna Kota Pekanbaru.

Ditambahkan Ade yang juga Ketua Karang Taruna Kota Pekanbaru terpilih, bentuk kepedulian yang diberikan guna membantu perekonomian masyarakat menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

"Di tengah wabah virus COVID-19 ini, banyak masyarakat membutuhkan uluran tangan mengingat sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan. Selain turut membantu kinerja pemerintah daerah dalam mengatasi dampak dari virus COVID- 19," katanya lagi.

Disebutkan Ade yang mengawali karir organisasi dari Ketua PK KNPI Rumbai Pesisir tersebut, teknis pembagian sembako dilakukan secara langsung mengunjungi rumah warga.

"Diawali pembagian sembako di lingkungan kantor DPD KNPI, kami melanjutkan pembagian ke beberapa titik seperti Jalan Riau, Panglima Undan, Hang Tuah, Yos Sudarso, Diponegoro, Sudirman, Parit Indah, Harapan Raya," pungkasnya.

Baca juga: Ini harapan Sapma Pemuda Pancasila dan KNPI Pekanbaru di Hari Sumpah Pemuda