KNPI apresiasi kinerja TNI dan Polri yang menjaga keamanan pemilu

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, KPU

KNPI apresiasi kinerja TNI dan Polri yang menjaga keamanan pemilu

Ketua Umum KNPI Putri Khairunnisa (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Putri Khairunnisa, mengapresiasi kinerja TNI dan Polri yang menjaga keamanan pada penyelenggaraan Pemilu 2024.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (21/3), dia mengatakan saat ini stabilitas keamanan nasional dalam kondisi baik dan aman, karena terselenggaranya pemilu yang lancar dan kondusif.

“Kondisi ini bukti demokratisasi berjalan dengan baik,” ujarnya.

Lanjut dia, hal yang lumrah, jika ada masyarakat atau pihak-pihak yang kalah dalam kontestasi pemilu, menilai lebih luas bahwa demokrasi dan prakteknya masih ada kelebihan dan kekurangan.

Namun begitu, sebagai bangsa yang terus berjalan kedepan, demokrasi yang berjalan ini harus tetap dijaga, tumbuh dan menjadi bagian perjalanan bangsa.

“Kita bisa buktikan pada dunia, bahwa demokrasi di Indonesia tumbuh subur, dan proses politik berjalan damai dan dinamis,” katanya.

Putri mengingatkan, pasca penetapan hasil pemilu, TNI dan POLRI agar tetap terus menjaga keamanan nasional. Sebab tantangan yang dihadapi negara saat tidak hanya domestik semata. Namun juga eksternal global yang sangat rumit.

“Kita harus menjaga kerukunan, dan menjaga persatuan agar pertumbuhan ekonomi negara stabil dan terus tumbuh," harapnya.

Diketahui bahwa saat ini KNPI terbagi dalam tiga kubu yang masing-masing mengklaim sebagai ketua umum, yakni Ryano Panjaitan, Haris Pertama, dan Putri Khairunnisa.

Sebelumnya, KPU telah menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih melalui surat keputusan nomor 360 tahun 2024. Pasangan nomor urut dua itu meraih perolehan suara sebanyak 96.216.691 atau 58,58 persen. Penetapan tersebut sekaligus menentukan Pilpres hanya berlangsung satu putaran.

Baca juga: KNPI: Indonesia jadi negara digdaya jika pemerintah mampu nasionalisasi aset strategis

Baca juga: KNPI berharap pemerintah segera menasionalisasi aset strategis negara