Disdagperin Bengkalis jadwalkan pasar murah sebelum Ramadhan

id Pemkab Bengkalis,bengkalis

Disdagperin Bengkalis jadwalkan pasar murah sebelum Ramadhan

Kepala Disdagperin Kabupaten Bengkalis Indra Gunawan. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis menjadwalkan bantuan sembako pasar murah untuk masyarakat kurang mampu sebelum Ramadhan 1441 H nanti.

"Operasi pasar murah rencana disalurkan di awal Ramadhan karena kondisi mewabahnyaCOVID-19. Kita akan lebih percepat penyaluran karena pemenang lelang sudah diumumkan dan disalurkan sebelum Ramadhan nanti" kata Kepala Disdagperin Kabupaten Bengkalis Indra Gunawan, Rabu (8/4).

Dikatakan Indra, untuk menyalurkan kebutuhan bahan pokok tersebut, Pemkab Bengkalis telah menyetujui anggaran melalui APBD 2020 sebesar Rp7,8 miliar dengan rincian per paket berupa 10 kg beras, dua liter minyak goreng, dan 2 kg gula pasir.

"Jumlah keseluruhan paket yang akan disalurkan sebanyak 30.470 paket untuk 11 kecamatan di Kabupaten Bengkalis," katanya.

Indra berharap dengan adanya penyaluran sembako subsidi bagi masyarakat kurang mampu bisa dirasakan manfaatnya di tengah mewabahnya COVID-19 sera sebagai persiapan memasuki bulan suci Ramadhan.

"Harapan kita penyaluran bisa tepat sasaran sesuai data yang ada dan dirasakan manfaatnya," kata Indra.

Baca juga: Bulog Riau gelar Operasi Pasar gula pasir murah Rp10.500 per kilogram

Baca juga: Mentan "blacklist" 56 importir bawang putih tak taat aturan

Baca juga: Kemendag operasi pasar bawang putih di Pekanbaru, harga grosir Rp22.500/kilogram