Dinas Kominfo Kampar sosialisasi bahaya corona ke pelosok desa

id pemkab kampar, kampar, berita kampar

Dinas Kominfo Kampar sosialisasi bahaya corona ke pelosok desa

Petugas sedang memberikan sosialisasi bahaya virus corona pada Sabtu malam (4/4). (ANTARA/HO-Pemkab Kampar)

Bangkinang (ANTARA) - Pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, kepolisian, dan TNI, Dinas Kominfo juga melakukan sosialisasi hingga ke pelosok desa yang ada di kabupaten ini menggunakan mobil pengeras suara

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kampar Arizon di Bangkinang, Senin, mengatakan kegiatan sosialisasi ini akan terus dilakukan hingga semua desa desa yang ada di Kabupaten Kampar mengetahui imbauan pemerintah tentang bahaya penyebaran virus corona, menjaga perilaku hidup sehat, serta tidak keluar rumah serta jaga jarak.

"Kita dari Dinas Kominfo Kabupaten Kampar telah membentuk Tim atau Satgas untuk mensosialisasikan ke desa-desa yang ada di setiap kecamatan, tentang bahaya penyebaran corona (COVID-19 ) ini," katanya.

Mobil pengeras suara ini juga diarahkan ke tempat keramaian seperti pasar, sepanjang jalan protokol, persimpangan jalan gang-gang desa dan sejumlah titik strategis lainnya agar sosialisasi dan imbauan tersampaikan langsung.

Arizon mengatakan pencegahan penyebaran virus corona tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah daerah, namun seluruh stakeholder pun harus turut serta memerangi virus corona, termasuk juga kerjasama dengan masyarakat.

"Semoga dengan cara ini masyarakat bisa mengerti dan menaati imbauan agar penyebaran virus corona bisa terhenti," ungkap Arizon.

Setiap hari mulai pagi hingga malam Dinas Kominfo berkeliling masuk ke desa-desa yang terjangkau oleh mobil pengeras suara yang ada di Kabupaten Kampar.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar