11 orang pasien positif virus corona/COVID-19 di Jakarta Barat dinyatakan sembuh

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, corona

11 orang pasien positif virus corona/COVID-19 di Jakarta Barat dinyatakan sembuh

Tim dokter memeriksa awal pasien terkait wabah corona atau COVID-19 di ruang IGD Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta, Sabtu (28/3/2020). (ANTARA/HO/Tim Kesehatan Kogasgabdap Wisma Atlet)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 11 pasien positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 di Jakarta Barat dinyatakan sembuh, berdasarkan data kesehatan wilayah tersebut yang terakhir tercatat pada Senin (30/3).

"Data hingga Senin (30/3) kemarin ada 11 pasien warga Jakarta Barat yang berhasil sembuh. Semoga angkanya terus bertambah," kata Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Ford dan GE akan produksi 50.000 ventilator dalam 100 hari

Hal tersebut menunjukkan pertambahan jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh, setelah sebelumnya tercatat sembilan pasien yang mengalami kesembuhan.

Sementara itu, jumlah total warga Jakarta Barat yang positif corona pada Senin (30/3) masih stagnan dibandingkan dua hari sebelumnya, yakni berjumlah 144 orang.

Kemudian jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Jakarta Barat sebanyak 325 orang, dan 326 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Untuk jumlah pasien yang meninggal akibat COVID-19 di Jakarta Barat mencapai sepuluh orang.

Rustam kembali mengimbau warganya untuk lebih berhati-hati dan waspada menjaga kesehatan.

"Untuk sekian kalinya saya mohon dengan sangat kepada masyarakat (khususnya) masyarakat Jakarta Barat untuk tak keluar rumah bila tidak perlu sekali, melakukan jaga jarak, berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi serta menyemprotkan disinfektan secara rutin," ujar Rustam.

Rustam menerangkan, jika ada tanda-tanda terinfeksi seperti suhu badan tinggi, batuk, sesak nafas, tenggorokan sakit dan lemas agar segera hubungi layanan sambungan cepat Gugus Tugas COVID-19 Jakarta Barat berikut:

dr. Dian 081617006662

dr. Dika 085725009305

dr. Santayana 081398323130

"Selanjutnya ikuti terus perkembangan informasi seruan dan instruksi resmi dari pemerintah semoga wabah corona ini segera mereda dan berakhir," ujar Rustam.

Baca juga: Pemerintah langsung tetapkan status ODP setiap WNI yang baru kembali dari luar negeri

Baca juga: Bantu Indonesia tanggulangi COVID-19, LG kirim 50 ribu buah "diagnostic kit"


Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar