PPP Riau lakukan penyemprotan disinfektan di kantor lurah dan kompleks perumahan

id PPP Riau,PPP Corona, corona riau,dprd riau

PPP Riau lakukan penyemprotan disinfektan di kantor lurah dan kompleks perumahan

PPP Riau lakukan penyemprotan disinfektan (ANTARA/Diana S)

Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau turut berperan memutus rantai penularan virus corona disease atau COVID-19 yang tengah mewabah, salahsatunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di kantor kelurahan, kompleks perumahan, rumah ibadah dan sejumlah fasilitas umum lainnya.

Wakil Ketua DPW PPP Riau Husaimi Hamidi di Pekanbaru, Senin, mengatakan bakti sosial tersebut juga diinstruksikan dilaksanakan di 12 kabupaten/kota di Riau. Aksi serupa telah dilakukannya di Kabupaten Rokan Hilir dan mendapat respon baik dari masyarakat.

"Ini bukti PPP hadir ketika masyarakat membutuhkan. Aksi ini akan menyusul di kabupaten/kota di Riau. Kita minta semua kader bergerak. Semua pihak jangan menganggap enteng bahaya dari virus ini," ucap Ketua Komisi III DPRD Riau itu.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris DPW PPP Riau, T Nazlah didampingi Wakil Ketua DPC PPP Pekanbaru, Zulkarnain bersama pengurus partai lainnya.

Giat penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Lurah Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, kantor DPW PPP Riau, di seputaranKelurahan Wonorejo, masjid dan dilanjutkan di Perumahan Rajawali Sakti, RW 15, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan.

Sementara itu, Tengku Nazlah menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial partai PPP di tengah wabah virus Covid-19.

"Ini bentuk kerjasama kami dengan kelurahan, untuk hari ini kita di Kelurahan Wonorejo, selain kantor lurah kita juga menyemprot ke fasilitas umum seperti mushala dan gang-gang kecil di sini yang sering dilintasi masyarakat," kata Nazlah.

Ketua DPC PPP Pekanbaru, Zulkarnain mengatakan ini merupakan bentuk tindak lanjut PPP dalam mendukung instruksi pemerintah pusat dan pemerintah daerah, yang mana semua tengah berjuang mencegah penyebaran virus corona ini.

Lurah Wonorejo, Arrasyid K Putra mengapresiasi langkah DPW PPP Riau yang telah melakukan penyemprotan di Kelurahan Wonorejo, terkhusus Kantor Lurah Wonorejo.

Baca juga: Cegah COVID-19, PPP Inhil semprot disinfektan di fasilitas umum

Baca juga: Antisipasi Covid-19, F-PPP wacanakan untuk mengunci kawasan tertentu