RSUD Bengkalis isolasi tiga suspek corona, satu di antaranya balita

id Pemkab Bengkalis,Corona bengkalis, corona riau,Suspek corona di riau,Virus corona,COVID-19,berita riau antara,Berita riau terbaru

RSUD Bengkalis isolasi tiga suspek corona, satu di antaranya balita

Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis Ersan Saputra

Orang tua balita tersebut baru pulang dari Malaysia empat hari yang lalu
Bengkalis (ANTARA) - Tiga orang pasien suspek virus coronajenis baru saat ini ditangani Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bengkalis, satu di antaranya adalah balita.

"Memang benar tiga suspek corona yang dirawat saat ini di RSUD, satu di antaranya balita berumur dua tahun tujuh bulan," ujar Kepala Dinas (Dinkes) Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra ketika dikonfirmasi, Kamis (19/3).

Dikatakan Ersan, dua hari yang lalu orang tua balita tersebut membawa anaknya ke RSUD untuk diperiksa dan kondisi balita tersebut menderita atuk dan infeksi di saluran pernafasan.

"Karena ada riwayat orang tua balita tersebut baru pulang dari Malaysia empat hari yang lalu maka balita tersebut langsung kita tangani di ruang isolasi, akan tetapi orang tuanya tidak memiliki gejala suspek corona setelah kita lakukan pengecekan," kata Ersan.

Untuk pasien suspek lainnya yakni warga asal Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil di rujuk ke RSUD setempat.

"Semalam kita menerima rujukan seorang pasien suspek corona dari Puskesmas Lubuk Muda dan saat ini sudah kita tangani masuk dalam ruang isolasi," kata ersan.

Dikatakan Ersan, dari hasil pemeriksaan, pasien memiliki riwayat perjalan dari Malaysia dan kondisinya dalam keadaan stabil dan harus di isolasi selama 14 hari.

"Dari hasil ronsen yang kita lakukan, kondisi batuk, demam dan sesak nafas pasien suspek tersebut sudah dalam keadaan stabil," kata Ersan.

Untuk suspek ketiga sudah ditangani RSUD Bengkalis selama 11 hari dan masih menjalani perawatan di ruang isolasi.

"Dari data yang ada RSUD Bengkalis sudah menangani empat orang pasien suspek corona, satu dinyatakan negatif dan sudah pulang, sementara tiga pasien lagi sedang dirawat di ruang isolasi," ungkap Ersan.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Riau sakit setelah pulang dari Malaysia, begini penjelasannya

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Riau sakit setelah pulang dari Malaysia, begini penjelasannya