Plh Bupati Bengkalis berharap tahun ini kembali raih WTP

id Pemkab Bengkalis,kabupaten bengkalis, bengkalis

Plh Bupati Bengkalis berharap tahun ini kembali raih WTP

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 kepada Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Provinsi Riau. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Pelaksana harian (Plh) Bupati Bengkalis Bustami HY berharap Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun ini bisa kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

"Tahun lalu, kita telah berhasil meraih Opini WTP selama 6 tahun berturut-turut, jika tahun ini kita berhasil mendapatkannya maka kita telah meraih Opini WTP selama 7 tahun berturut-turut, hal ini tentunya merupakan prestasi yang membanggakan bagi kita," ujar Bustami usai menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 (Unaudited) kepada Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Provinsi Riau, Jum'at (13/3).

Bustami yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Bengkalis ini menegaskan bahwa upaya penyerahan penyusunan laporan keuangan tersebut, merupakan salah satu upaya Pemkab Bengkalis untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,

"Laporan keuangan ini dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih, yakni dengan memberikan informasi keuangan yang transparan kepada stakeholders," kata Bustami.

Bustami juga mengakui dalam penyusunan laporan keuangan tahun 2019, merupakan penyusunan berbasis Akrual yang masih kurang sempurna.

"Kami mengharapkan tanggapan, dukungan, saran dari pihak pemeriksaan, khususnya dalam penyempurnaan penyajian laporan keuangan yang lebih baik ke depannya," ujarnya.

Dalam acara penyerahan tersebut dihadiri juga Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis T. Zainuddin dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Bengkalis.