Bangun infrastruktur di Mandau, Pemkab Bengkalis anggarakan Rp297miliar

id pemkab bengkalis,mandau,pembangunan bengkalis,berita riau antara,berita riau terbaru

Bangun infrastruktur di Mandau, Pemkab Bengkalis anggarakan Rp297miliar

Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Hj Umi Kalsum fidampingi pimpinan DPRD Bengkalis ketika menghadiri Musrenbang di Kecamatan Mandau.(ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis Riau melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020 menggelontorkan anggaran pembangunan untuk infrastruktur sebesar Rp297 miliar untuk Kecamatan Mandau.

"Tahun ini juga telah dianggarkan Rp27 miliar untuk sistem penyediaan air minum Dumai, Rohil, Bengkalis (Durolis) serta Rp15 miliar untuk peningkatan sarana air bersih", ujar Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Umi Kalsum saat Musrenbang di Kecamatan Mandau, Senin (17/02).

Selain itu, sambungnya, tahun ini juga untuk masyarakat Mandau, Pemkab Bengkalis mengalokasikan Rp10,2 miliar untuk pembangunan rumah layak huni.

"Ini adalah bentuk perhatian Pemkab Bengkalis dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh kecamatan", kata Umi Kalsum.

Umi Kalsum berharap kegiatan ini jangan dipersepsikan sebagai acara seremonial belaka, tapi sebagai kegiatan penting dan strategis seluruh pemangku kepentingan akan membahas dan menyepakati kembali program kegiatan yang berasal dari desa dan kelurahan.

"Kami yakin dan percaya, melalui forum ini akan menghasilkan sebuah keputusan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi atau sekelompok orang saja," harapnya.

Umi juga berharap perumusan dan penetapan program prioritas kecamatan harus benar-benar mampu menjawab permasalahan serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di kecamatan Mandau.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umum, Wakil Ketua Syaiful Ardi dan Kaderismanto dan anggota DPRD Dapil setempat.

Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar