PSSI akan klarifikasi Bali mundur dari penyelenggara Piala Dunia U20

id PSSI,persiapan piala dunia u 20,bali mundur dari persiapan piala dunia u 20,berita riau antara,berita riau terbaru

PSSI akan klarifikasi Bali mundur dari penyelenggara Piala Dunia U20

Ketua Umum PSSI M. Iriawan (tengah) sangat mengecek kesiapan Stadion Utama Riau untuk Piala Dunia U-20 2021, di Kota Pekanbaru, Kamis (13/2/2020). (ANTARA/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - Ketua Umum PSSI M. Iriawan menyatakan mendapat laporan bahwa Bali akan mundur sebagai salah satu kandidat penyelenggara pertandingan Piala Dunia U-20 2021.

Iriawan saat melakukan inspeksi ke Stadion Utama Riau di Pekanbaru, Selasa, mengatakan rencana mundurnya Bali karena tidak siap untuk menyediakan lima lapangan maupun stadion latihan tim di piala dunia.

"Pengelola Stadion (Dipta) Gianyar memang mengatakan demikian. Mereka belum memastikan stadion latihan sisanya," kata Iriawan.

Ia mengatakan PSSI akan melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah Bali untuk memastikan apakah benar Bali memang mundur.

"Kami akan komunikasi dengan pemerintah setempat seperti gubernur, apakah betul Bali memang mundur. Kami akan berangkat ke Bali untuk memastikan hal ini," kata Iriawan.

Bali adalah satu dari 11 kota yang dipersiapkan menjadi tuan rumah. Nantinya, kemungkinan besar pada April 2020, FIFA akan mengumumkan enam kota penyelenggara yang ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Sesuai standar FIFA, lokasi pertandingan Piala Dunia juga membutuhkan lima stadion/lapangan selain stadion utama, yang gunanya untuk latihan tim peserta.

"Stadion ini harus standarnya harus lima, tidak perlu sebesar stadion utama, hanya lapangan yang standar dan harus ada pagar pembatas untuk pengamanan, ruang ganti pakaian pemain dan ruang untuk persiapan latihan," katanya.

Baca juga: Pantaskah Riau jadi penyelenggara Piala Dunia U-20? Begini tanggapan Ketua PSSI

Baca juga: FIFA denda dan sanksi PSSI laga tanpa penonton

Baca juga: Fakhri tak mau jadi asisten Shin Tae-Yong
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar