Dirjen Perhubungan Darat akan resmikan alat uji kendaraan tercanggih

id Dirjen Perhubungan Darat akan resmikan alat uji kendaraan tercanggih,alat pemeriksa kendaraan,inhu, indragiri hulu

Dirjen Perhubungan Darat akan resmikan alat uji kendaraan tercanggih

Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Haeru Purwanto. (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat (ANTARA) - Pihak Dirjen Perhubungan Darat Republik Indonesia akan segera meluncurkan kelengkapan alat uji kendaraan bermotor tercanggih se Indonesia di Kabupaten Indragiri Hulusebagai tanda kepedulian dan perhatian kepada masyarakat setempat.

"Alat uji ini lengkap dan terbaik se Indonesia, rencana secepatnya dioperasikan untuk melayani pemilik kendaraan," kata Kepala Dinas Perhubungan Indragiri Hulu Erpandi melalui Kepala UPTD Pengujian Kendaraan BermotorHaeru Purwanto di Rengat, Minggu.

Masyarakat Indragiri Hulu dan semua pihak memberikan apresiasi tinggi kepada pemerintah, bahkan akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan ke depannya, dengan alat yang canggih tentu hasilnya akan maksimal, petugas akan memberikan pelayanan untuk tiga kabupaten.

Dirjen Perhubungan Darat (DPD) Republik Indonesia akan meluncurkan alat ini karena merupakan tercanggih dari semua yang ada di seluruh daerah, yakni berupa seperangkat alat uji asap bermesin diesel, alat analisa gas, axle play detector(alat uji kaki kendaraan), serta pemeriksa daya pancar lampu utama dan sudut deviasinya, dan alat pemeriksaan lainnya seperti roda, rem suara dan alat testerspeedometer.

"Mari mendukung program pemerintah ini agar Indragiri Hulu semakin baik," pintanya.

Menurut Haeru, bahwa alat uji kendaraan ini memiliki sistem "online" sehingga semua perlengkapan cukup lengkap dan memiliki akreditasi B. Pelayanan yang diberikankan kepada masyarakat dijamin lebih baik dan profesional.

Warga Indragiri Hulu bangga atas kepedulian pihak Kementerian, memberikan apresiasi juga kepada Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto yang bisa melobi dan merealisasikan hal tersebut, sehingga ke depan pelayanan akan lebih maksimal.

"Inhu semakin baik ke depan, berada di lintas Timur Sumatera, membutuhkan semua alat canggih," ujar Hendri, salah satu warga.

Hendri menyebutkan, semua kelengkapan untuk memberikan pelayanan kepada pemilik kendaraan sangat dibutuhkan, untuk melayani puluhan ribu kendaraan membutuhkan fasilitas yang canggih.

Baca juga: DLH Inhu hadiri undangan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Baca juga: Sejumlah pihak apresiasi kinerja TNBT Indragiri Hulu


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar