Tim SAR temukan anak hilang korban kapal tenggelam di Riau, begini penjelasannya

id orang tenggelam,kapal tenggelam di riau,basarnas pekanbaru,berita riau antara,berita riau terbaru

Tim SAR temukan anak hilang korban kapal tenggelam di Riau, begini penjelasannya

Sejumlah anggota Tim SAR melakukan pencarian terhadap korban kapal pompong tenggelam di Sungai Indragiri Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Minggu (2/2/2020). (ANTARA/HO-Basarnas Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban kapal kayu atau pompong tenggelam setelah melakukan pencarian selama dua hari di Sungai Indragiri Kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Senin.

"Tim melakukan penyisiran disepanjang alur sungai, hingga pukul 06.45 WIB Tim SAR Gabungan menemukan korban sejauh empat kilometer. Korban dievakuasi dan dibawa ke Rumah sakit Tembilahan," kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak.

Ia mengatakan korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Ia menjelaskan Tim SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Pos SAR Tembilahan, BPBD Tembilahan, KPLP, Kodim, Polres Inhil, Polair Inhil, keluarga serta masyarakat setempat.

Tim gabungan telah melakukan pencarian dari Pukul 06.00 WIB, dengan rencana Operasi SAR di radius lima kilometer ke arah hulu dan hilir di sekitar tempat kejadian.

Sebelumnya, kapal pompong tersebut berisi tiga penumpang yang masih satu keluarga. Korban berjumlah tiga orang, dua orang dinyatakan selamat dan satu dinyatakan hilang sebelum akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas. Kecelakaan pompong terjadi di Kota Tembilan, tepatnya di Sungai indragiri hilir parit 11 Jalan Hasan pada Ahad (2/2).

Menurut informasi korban merupakan satu keluarga yang berangkat dari Desa Kempas menuju Guntung. Karena sudah lelah mereka istirahat di di parit 11 jalan Hasan pada pukul 01.15 WIB. Ketika perahu sedang ditambat tiba-tiba pompong yang digunakan korban karam karena bocor.

Adapun data ketiga korban Pompong karam bernama Askil (48), Maulidah (38), dan Faza Asanul (6). Dua korban pertama selamat pada Ahad, sedangkan Faza ditemukan Senin ini dalam kondisi meninggal dunia.

Baca juga: Nelayan Riau temukan tiga korban kecelakaan kapal pengangkut TKI, begini kondisinya

Baca juga: Pencarian korban kapal tenggelam di Selat Malaka terhambat cuaca, begini penjelasannya


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar