Puluhan rumah di Kabupaten Lampung Tengah rusak diterjang angin puting beliung

id Berita hari ini, berita riau terkini,berita riau antara,puting beliung

Puluhan rumah di Kabupaten Lampung Tengah rusak diterjang angin puting beliung

Warga dibantu petugas kepolisian membersihkan batang dan ranting pohon yang roboh menimpa rumah warga. (Antaralampung.com/Istimewa)

Lampung Tengah (ANTARA) - Puluhan rumah di Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah rusak diterjang angin puting beliung saat hujan disertai angin kencang melanda daerah itu pada Rabu (22/1).

Rumah rusak diakibatkan angin puting beliung itu adalah 46 rumah di Dusun III, satu rumah di Dusun I, dan 20 rumah di Dusun IV, Kampung Depok Rejo.

Baca juga: ACT salurkan bantuan korban tanah longsor di Kabupaten Lebak

Angin puting beliung juga menyebabkan tower radio amatir dengan tinggi kurang lebih 35 meter tumbang menimpa rumah Jumirah warga Dusun V Kampung Tempuran, Kecamatan Trimurjo.

"Kita lakukan pendataan kepada korban yang terkena angin puting beliung. Yang di Dusun III itu jumlahnya ada 46 rumah, perincianyan 37 rumah rusak ringan dan sembilan rumah rusak berat," kata Kapolsek Trimurjo, AKP. Kurmen Rubiyanto, mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP. I Made Rasma, Kamis.

Dikatakannya, rumah yang diterjang angin puting beliung mengalami rusak di bagian atap.

"Kemudian menumbangkan tower radio amatir milik warga. Di Dusun IV ada enam rumah mengalami kerusakan bagian dapur akibat tertimpa pohon tumbang yaitu rumah Dakim Maryono, rumah Sutris, rumah Wagino, rumah Sugiyo, rumah Rasdianto dan rumah Triono di Dusun IV RT 14 RW 07," katanya lagi.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah, AKBP I Made Rasma menurunkan personil Sabhara untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah angin puting beliung.

"Bag Sumda Polres juga mengkoordinir bantuan-bantuan yang akan dikirim ke lokasi bencana dan siang ini saya akan langsung ke lokasi," ujar Kapolres.

Baca juga: Ayah anak korban longsor Rokan Hulu dibawa ke rumah duka

Baca juga: Bantuan Keuangan Mulai Diberikan Untuk Korban Longsor Sierra Leone

Pewarta : Hendra Kurniawan