Kapolres bersama tim terpadu turun langsung padamkan api Karhutla di Dusun Sentosa, Inhil

id Polres Inhil, Kapolres Inhil, kapolres padamkan karhutla di inhil,karhutla,berita riau antara,berita riau terbaru

Kapolres bersama tim terpadu turun langsung padamkan api Karhutla di Dusun Sentosa, Inhil

Kapolres Inhil, AKBP Indra Dhuaman beserta jajaran dan tim terpadu saat melakukan pemadaman dan pendinginan lahan masyarakat di Desa Sentosa, Kecamatan Gaung, yang terbakar , Selasa (21/1)

Tembilahan (ANTARA) - Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Indra Dhuaman turun langsung dalam upaya memadamkan dan mendinginkan lahan masyarakat di Parit 5 Dusun Sentosa, Desa Simpang Gaung Kecamatan Gaung Kabupaten Inhil, yang hangus terbakar, Selasa.

Berbekal tiga unit mesin mini tracker milik PT. MSK serta 40 gulung selang, Kapolres beserta jajaran, TNI, BPBD, RPK PT MSK serta sejumlah Masyarakat Peduli Api (MPA) bersama-sama berjibaku memadamkan api sekaligus melakukan pendinginan lokasi Karhutla selama tiga hari.

"Kegiatan ini telah berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada hari minggu (19/1) sampai dengan hari ini (21/1). Kondisi api sudah padam, namun perlu Pendinginan," Ucap Kapolres Inhil, AKBP Indra Dhuaman melalui Kepala Sub bagian Humas Polres Inhil, AKP Warno di Tembilahan.

Selain melakukan pemadaman serta pendinginan lokasi Karhutla, Kapolres berserta Personil dan tim terpadu lainnya juga melakukan pengecekan titik hotspot di sejumlah lokasi.

Kapolres mengatakan, terdapat sejumlah hambatan dalam upaya pemdaman seperti akses menuju lokasi kebakaran yang cukup jauh dari ibu kota Kecamatan Gaung serta struktur lahan yang bergelombang, semak belukar tebal, sehingga sulit untuk mendekati lokasi.

"Sulitnya sinyal di lokasi kebakaran juga menjadi kendala hingga sulit melakukan laporan," tambahnya.

Baca juga: PTPN V dukung polisi tindak tegas pegawainya di kasus karhutla Riau

Baca juga: BBKSDA Riau tertibkan gubuk perambah di lokasi karhutla SM Giam Siak Kecil


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar