Juventus geser Inter untuk puncaki klasemen usai bantai Roma

id Hasil pertandingan LigaItalia,Klasemen Liga Italia,liga italia

Juventus geser Inter untuk puncaki klasemen usai bantai Roma

Bek Juventus Merih Demiral (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawan AS Roma bersama Cristiano Ronaldo (tengah) dan Paulo Dybala, dalam pertandingan iga Italia yang dimainkandi Stadio Oimpico, Roma, Minggu (12/1/2020). (ANTARA/AFP/ANDREAS SOLARO)

Jakarta (ANTARA) - Juventus kembali menggeser Inter Milan untuk memimpin klasemen sementara Liga Italia, setelah memetik kemenangan 2-1 di markas AS Roma dalam pertandingan yang dimainkan di Stadio Olimpico, Roma, Minggu setempat (Senin dini hari WIB).

Pasukan Maurizio Sarri berhak menyandang gelar juara musim dingin, berkat keunggulan dua poin atas Nerazzurri. Juve kini mengoleksi 48 poin dari 19 pertandingan liga yang telah dimainkan.

Hasil positif juga didapat tim sekota Juventus, Torino. Il Toro mengunci kemenangan beruntun keduanya setelah menang tipis 1-0 atas tamunya Bologna.

Kemenangan 1-0 juga didapatkan Fiorentina saat menjamu tim juru kunci SPAL. Hasil itu menjadi sangat penting bagi La Viola karena menandai berakhirnya masa nirkemenangan mereka di liga sejak Oktober tahun lalu.

Pesta gol berhasil diukir Sampdoria dengan catatan kemenangan 5-1 atas tamunya Brescia. Kemenangan yang diwarnai dwigol penyerang veteran Fabio Quagliarella itu untuk sementara menjauhkan Il Samp dari zona merah.

Udinese meneruskan rentetan kemenangan mereka menjadi tiga kemenangan beruntun, saat I Friulani memukul Sassuolo dengan skor 3-0. Kemenangan yang membawa Udinese menduduki peringkat ke-12 dengan 24 poin.

Verona juga meneruskan catatan positif mereka setelah mengamankan kemenangan tipis 2-1 atas tim zona degradasi Genoa. Berkat hasil itu, Verona kini nyaman menduduki peringkat kesembilan.

Berikut jadwal dan hasil Liga Italia pekan ke-19 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (11/1) malam hingga Minggu (12/1) dini hari

Cagliari 0 AC Milan (Rafael Leao 46', Zlatan Ibrahimovic 64')

Lazio 1 (Ciro Immobile 82') Napoli 0

Inter Milan 1 (Lautaro Martinez 4') Napoli 1 (Robin Gosens 75')

Minggu (12/1) sore hingga Senin (13/1) dini hari

Udinese 3 (Stefano Okaka 14', Ken Sema 68', Rodrigo De Paul 90') Sassuolo 0

Fiorentina 1 (German Pezzella 82') SPAL 0

Torino 1 (Alex Berenguer 11') Bologna 0

Sampdoria 5 (Karol Linetty 34, Jakub Jankto 45', Fabio Quagliarella PEN 69', 90', Gianluca Caprari 77') Brescia 1 (Jhon Chancellor 12')

Verona 2 (Valerio Verre PEN 55', Mattia Zaccagni 65') Genoa 1 (Antonio Sanabria 41')

AS Roma 1 (Diego Perotti PEN 68') Juventus 2 (Merih Demiral 3', Cristiano Ronaldo PEN 10')

Selasa (141) dini hari

02.45 Parma vs Lecce

Klasemen Liga Italia